Longsor di Pasaman Telan Dua Warga Tewas

Konfrontasi - Hujan deras menyebabkan terjadinya bencana longsor di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Bencana ini merenggut nyawa dua warga.

Bencana longsor terjadi di Kelurahan Padang Sawah, Kecamatan Binjai, Kabupaten Pasaman, Sabtu (21/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Hujan deras telah menyebabkan longsor dan menyebabkan dua orang tewas," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (22/11/2015).

Dua orang korban tewas diketahui bernama Saripati (35) dan Riski (8). Selain dua orang korban tewas, satu bocah berusia enam tahun bernama Intan mengalami luka ringan dalam bencana ini.

Tak hanya korban jiwa, korban ini juga menyebabkan kerugian materi bagi warga. Tercatat, satu buah rumah tertimbun longsor.

Sutopo mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman bersama dengan Palang Merah Indonesia dan Badan SAR Nasional telah melakukan evakuasi terhadap korban longsor.

"BPBD Pasaman dibantu PMI dan Basarnas melakukan evakuasi korban dan membawa korban ke rumah sakit terdekat," tandas Sutopo. (mtv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...