Lapak Jualan Dibersihkan, Nyawa Paman Melayang di Tangan Keponakan

Konfrontasi - Seorang paman di Sidoarjo, Jawa Timur tewas di tangan keponakan. Korban dipukul dengan linggis di bagian kepala hingga luka parah dan tewas di lokasi kejadian. 

Imam Achmadi (54), warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, ini dihabisi Hamzah alias Kaspo (34) dengan menggunakan linggis. Kejadian nahas ini terjadi di depan Gapura Gg II, kelurahan setempat, Kamis (12/3/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Supiyan mengatakan, penyebab pembunuhan ini sepela. Pelaku sakit hati, lapak jualannya (es degan) dibersihkan korban.

“Korban mendapat perintah dari Ketua RT setempat, Teguh Setiyo Subekti untuk membersihkan saluran air di sepanjang pintu masuk kampung (TKP),” katanya, Kamis (12/3/2020).

Tindakan inilah yang membuat pelaku marah. Sebab, saluran air yang dikeruk dan diperbaiki merupakan tempat berjualan es kelapa muda milik pelaku.

“Dari situ akhirnya terjadi cekcok. Karena kalap, pelaku mengambil linggis dan memukul kepala korban,” katanya.

Selain menggunakan linggis, tersangka memukul bagian belakang sebelah samping kanan korban menggunakan pacul. Seketika, korban tergeletak dengan bersimbah darah.

Informasi yang dihimpun, tersangka sakit hati lantaran tidak diberitahu saat bersih-bersih aliran itu dilakukan.

“Pelaku sudah kami amankan. Tim identifikasi Polresta Sidoarjo juga sudah melakukan olah TKP,” katanya.

Saat ini jenazah korban telah dilarikan RS Bhayangkara Porong. Sementara pelaku langsung ditahan di Mapolresta Sidoarjo. Atas tindakannya itu, pelaku dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA