20 June 2018

Kutipan Surat Terakhir Siswi di NTB Yang Bunuh Diri "I Love You"

Konfrontasi - Sebelum memutuskan minum obat serangga hingga akhirnya meninggal, siswi SMP di Dompu, Nusa Tenggara Barat, menuliskan surat terakhir untuk keluarga dan teman-teman sekolahnya. Isi suratnya sangat mengharukan dan membuat orang menangis. 

Dalam surat yang dituliskan di kertas sebanyak dua lembar itu, ia mengaku sudah tidak tahan lagi untuk hidup akibat sering dimarahi oleh orang tuanya sendiri dan dihina oleh orang. Dia merasa hidupnya hanya menambah penderitaan keluarga, lebih-lebih setelah ditinggalkan oleh ayahnya (almarhum). Atas itu, dia memutuskan mengakhiri hidupnya. 

Dia menuliskan dia sangat menyayangi ibunya, kakak dan adiknya, serta teman-teman sekolahnya. Berikut isi surat yang ditulisnya sebagaimana dikutip detikcom, Rabu (14/3/2018):

Assallamualikum Waramatulahi Wabarakatum

Mama, jujur aku sayang sama mama. Aku hanya pesan sama mama, agar melepaskan ku untuk meninggalkan rumah dan keluarga ku.

Aku tidak sanggup hidup dengan penderitaan ini. Abi, kakak sayang sama kamu. Kakak sayang sama kamu. Makasih atas perhatiannya sama kakak, kakak sayang sama kalian. Makasih atas perhatian kalian sama kakak.

Kakak harap kalian jaga nenek kalian. Baba, aku mohon sama baba jangan berantem sama Mama. Jagalah Mama jangan sampai dia sakit. Kakak makasih atas semuanya yang kaka beri. Jujur aku nggak sanggup menerima cobaan ini. Terpaksa aku bunuh diri karena aku tidak mau mama sakit hati karena aku. I love you untuk kalian semua dan makasih atas perhatiannya. Aku sayang kakak. 

Mama maafkan aku. Mungkin lebih baik aku bunuh diri dari pada sakit hati kalian. 

Kakak sebenarnya aku ingin telepon, tapi mama uda ambil hp aku. I Love You. Tadi adalah yang terakhir kalian ketemu aku. Aku ucapkan asalamu alaikum. 

Untuk teman- teman semua, aku sayang sama kalian. Aku telah sakit hati, maafkan aku bila ada kesalahanku. 

Teman-teman makasih atas perhatiannya dan juga persahabatannya. Aku sayang sama kalian. Aku minta maaf untuk semua kesalahanku. Ini surat terakhir aku untuk mu dan yang lain. 

Aku tidak sanggup menerima hinaan ini. Semuanya adalah orang yang ku sayang. Aku ucapkan I Love You. (dtk/mg)

Category: 
Loading...