21 August 2019

Kronologi Penangkapan Aktor Jefri Nichol Terkait Kasus Narkoba, Polisi Temukan Ganja 6,01 Gram

KONFRONTASI -  Aktor muda yang juga artis peran Jefri Nichol ditangkap karena narkoba.

Kabar penangkapan Selebriti Jefri Nichol atas kasus narkoba beredar pada Selasa (23/7/2019) di mana sang ibu, Junita Landrat juga tampak mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan.

Pihak kepolisian kemudian membeberkan bahwa pihaknya menemukan barang bukti ganja seberat 6,01 gram saat penggerebekan Jefri Nichol.

Jefri Nichol ditangkap pada Senin (22/7/2019) malam di apartemennya yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dikutip TribunWow.com dari Tribun Jakarta.

S

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar memberikan keterangan terkait penangkapan artis Jefri Nichol di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Selasa (23/7/2019). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Keterangan terkait penangkapan Jefri Nichol tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menjelaskan kronologi penangkapan pemain film "Hit and Run" tersebut.

"Iya semalam sekitar pukul 23.30 kita mengamankan JN karena memang ditemukan barang bukti di kediamannya," jelas Indra saat ditemui di Mapolresta Jakarta Selatan pada Selasa (23/7/2019) sore.

 Ia mengatakan, penangkapan berawal dari informasi dan hasil penyelidikan.

Saatt penangkapan, Jefri Nichol kooperatif dan tak bisa menghindar.

 "Betul ketika kami geledah maka ditemukan ada barang tersebut di tempat tinggalnya di salah satu residences-nya di wilayah Kemang," ujarnya.

Pihak kepolisian mengaku menemukan barang bukti ganja seberat 6,01 gram saat menggerebek apartemen yang didiami Jefri Nichol.

"6,01 gram, jenisnya ganja," ungkap Indra, seperti dikutip dari tayangan beepdo.com yang diunggah pada Selasa (23/7/2019).

Indra juga menyebut bahwa pada saat penggerebekan terjadi, Jefri Nichol bersifat kooperatif, dilansir oleh Tribun Jakarta.


"Tentunya memang tidak bisa menghindar karena apa yang kita lakukan sudah sesuai SOP," tuturnya.

"Kami kembangkan lagi dia mendapatkan (ganja) dari mana. Akan kami rilis besok," kata Indra.

Sementara itu, dikutip dari tayangan beepdo.com, pihak kepolisian mengaku belum lama ini mengincar Jefri Nichol.

"Belum. Makanya ini, ini enggak juga sih, sebenarnya enggak lama. Memang saat itu dapat informasi kemudian kita kembangkan. Ternyata setelah dicek, digeledah, ternyata ada (narkoba)," terang Indra.

Atas kasus yang menjerat Jefri Nichol ini, pihak kepolisian akan bergerak cepat untuk menyelidiki penyalur narkoba yang menyuplai obat-obatan terlarang itu kepada Jefri Nichol.

 

"Setelah ditangkap kemudian sumbernya dari mana, ada lagi yang kita amankan tapi ini masih kita dalam pemeriksaan. Masih pendalaman," ujarnya.

S

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar. (Tangkapan Layar YouTube Beepdo)

Ditanya apakah penyalur narkoba kepada Jefri Nichol berasal dari kalangan artis, Indra tak membenarkan namun tak juga menampik.


"Ya orang dekatlah," paparnya.

Indra juga menerangkan bahwa pihaknya masih mendalami berapa lama Jefri Nichol telah mengonsumsi ganja.

Indra kemudian tak bisa lagi melanjutkan keterangannya lantaran pihaknya masih menunggu penyidik yang hingga saat ini masih meminta keterangan dari Jefri Nichol.

 

Sebelumnya, Ibunda Jefri Nichol, Junita Landrat, tampak mendatangi kantor Polres Metro jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019) siang, seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun ibunda Jefri Nichol itu memilih untuk bungkam dan tak banyak bicara mengenai kabar tersebut.

Ia hanya mengatakan bahwa anaknya kini dalam keadaan sehat.

"(Kondisi) baik, sehat," sebut Junita saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.


Ia kemudian memilih untuk tak lagi menjawab pertanyaan wartawan dan menghindar.

Junita bahkan hanya bisa menangis dan menutupi wajahnya.

 

Saat dikonfirmasi ke Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, pihaknya tak memberi jawaban jelas mengenai kabar tesebut.

"Besok di press release-nya mbak. Biar sekalian," sebut Vivick saat dihubungi via WhatsApp.

Setelah itu, Vivick tak memberikan keterangan lebih lanjut.


"Lagi menunggu hasil labnya," sambungnya kemudian.

Namun di lain pihak, Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Suharyono membenarkan informasi penangkapan Jefri Nichol.

"Sudah dilakukan penangkapan (terhadap Jefri Nichol). Baru sore tadi," jelas Suharyono, seperti dikutip dari Warta Kota.(Jft/Serambi)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...