"KPK Yes, Tangkap Pencuri Uang"

KONFRONTASI-Aksi dukungan terhadap KPK ternyata tak hanya datang dari kalangan akademisi ataupun aktivis, puluhan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Siti Hajar Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, di sela-sela kegiatan belajarnya, juga menggelar aksi "Save KPK". Mereka belajar tentang arti kejujuran. Mencuri uang negara adalah perbuatan tercela.

Para siswa TK berjalan keliling di areal sekolah mereka sambil membawa poster yang bertuliskan dukungan terhadap KPK.

"KPK yes, tangkap pencuri uang. Saya siswa TK saja dukung KPK, masa Pak Jokowi tidak?" teriak anak-anak saat berjalan keliling lokasi taman kanak-kanak, Rabu (18/2/2015).

Diberitakan Kompas.com, Arga Putra Asmaradana salah satu siswa yang duduk di kelas B1 mengatakan dengan wajah polos, dirinya tahu apa itu KPK.

"Saya tahu KPK. Tugas KPK menangkap pencuri uang negara. Itu kata bu guru," kata dia.

Menurut Arga, KPK memang harus didukung, supaya bisa maksimal bekerja menangkap para pencuri uang negara.

Hal yang sama juga dikatakan Ibra, teman sekelas Arga. Ibara mengaku mendukung KPK untuk menangkap pencuri uang.

"Saya sama dengan teman-teman. Saya juga dukung KPK," ujarnya.

Pendidikan karakter

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah TK Siti Hajar, Niniek Misniati, aksi anak-anak TK tersebut merupakan wujud kepedulian kepada KPK yang saat ini lagi dirundung masalah.

"Anak-anak memang tahu bahwa KPK itu bertugas menangkap para pencuri uang negara," kata Niniek.

Selain itu, kegiatan ini juga disebutnya sebagai pendidikan untuk membangun karakter kejujuran sejak dini pada diri anak didik. Mencuri uang negara itu adalah salah.

"Aksi ini juga membentuk akhlak anak-anak jika besar nanti, bisa bersikap jujur. Mari para penegak hukum, pemimpin negara dan seluruh rakyat Indonesia kedepankan kejujuran demi perbaikan negara Indonesia," ucap dia.[mr/kcm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...