Konvoi Moge Tewaskan Dua Orang Pengendara Motor dalam Dua Hari Ini

KONFRONTASI-Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan motor gede Harley Davidson dengan sepeda motor Yamaha F1ZR terjadi di jalur utama selatan, tepatnya di Kampung Tagog, Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 11 April 2015. Akibat peristiwa ini, pengendara F1ZR, Endjang Saefulloh tewas dan rekan yang diboncengnya, Ifan Nugraha menderita patah kaki.

Endjang dan Ivan diketahui merupakan warga Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten. "Memang benar ada kecelakaan dua sepeda motor," kata Kepala Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Noffan Widyayoko saat dikonfirmasi Sabtu.

Dia menjelaskan, saat kejadian Endjang dan Ifan yang mengendarai Yamaha F1ZR bernopol Z 2382 KB melaju dari arah barat menuju timur atau Malangbong menuju Ciawi. Pada saat bersamaan, dari arah timur atau Ciawi datang konvoi motor Harley Davidson.

"Salah satu rombongan bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai korban Endjang. Saat kejadian rombongan dikawal patwal di depan dan belakang," kata Noffan.

Korban patah kaki, dia menjelaskan saat ini dirawat di Puskesmas Lambow, Kecamatan Ciawi. Sedangkan pengendara Harley Davidson, kata Noffan, menderita luka berat dan dibawa ke rumah sakit di Jakarta. "Identittas pengendara Harley Davidson masih diidentifikasi," ujar dia.

Saat disinggung pengendara moge kabur setelah kejadian, Noffan menjelaskan, rombongan konvoi tersebut tidak mengetahui kantor polsek terdekat dengan lokasi kejadian. Mereka telah berhenti di wilayah Sumedang.

"Kedua sepeda motor dalam pengawasan Polresta Tasikmalaya. Motor Harley Davidson sedang dibawa dari Sumedang," katanya.

Menurut Noffan, pihak dari rombongan konvoi Harley Davidson itu sudah berkunjung ke rumah duka. Mereka juga sudah menjenguk korban patah kaki di Puskesmas Lambow. "Mudah-mudahan cepat clear," ucapnya.

Kejadian serupa terjadi Jumat 10 April 2015 sekitar pukul 11.10 WIB. Salah seorang rombongan konvoi Harley Davidson bertabrakan dengan pengendara Yamaha Jupiter MX di tikungan Gagayunan Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Motor gede Harley Davidson yang dikendarai Anto warga Jakarta bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai Imas, 16 tahun, siswi kelas 1 SMAN Banjarsari, warga Pamarican.

Saat kejadian, Anto dan rombongannya, datang dari arah Kota Banjar menuju Pangandaran. Dari arah berlawanan, melaju Yamaha Jupiter MX yang dikendarai korban. Harley Davidson menabrak Jupiter MX. "Kejadiannya di tikungan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, Ajun Komisaris Yudi Sadikin saat dikonfirmasi Sabtu.

Pengendara Jupiter MX meninggal dunia saat mendapat perawatan di Puskesmas Banjarsari.(tmp)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...