Kisah Keji Gadis Baduy Diperkosa dan Dibunuh, "Pikiran Setan"

Konfrontasi - Gadis suku Baduy Luar tewas diduga jadi korban pembunuhan di Cisimuet, Kabupaten Lebak. Polisi memastikan, sebelum dibunuh gadis berusia 13 tahun itu juga diperkosa pelaku yang kini masih misterius.

Polisi menduga remaja Baduy Luar yang ditemukan tewas di tengah kebun merupakan korban perkosaan. Gadis berusia 13 tahun itu ditemukan tewas di dalam saung di Lebak, Jumat (30/8).

"Diduga tindak pidana pemerkosaan dan pembunuhan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi di Serang, Banten, Sabtu (31/8/2019). 

Korban ditemukan dalam saung di kampungnya di Lebak. Jenazah korban pertama kali ditemukan sang kakak pada Jumat sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat pulang ke saung, kakak korban melihat bercak darah dan begitu membuka pintu mendapati adiknya tewas bersimbah darah. Saat itu, korban sedang sendiri dalam saung yang berlokasi di tengah perkebunan.

Kepala desa untuk daerah Baduy, Jaro Saija, mengatakan pihak keluarga mengizinkan kepolisian mengautopsi jenazah korban di rumah sakit. Izin juga diberikan oleh para tetua adat agar pengungkapan kasus ini bisa segera dilakukan penegak hukum. 

"Keluarga setuju (autopsi) untuk bantuan mencari pelaku, jenazah korban sudah dimakamkan kemarin di Kampung Karahkal," kata Saija di Lebak, Banten, Minggu (1/9/2019). 

Saija menerangkan peristiwa pembunuhan ini merupakan kejadian luar biasa bagi warga Baduy. Sebelumnya tidak ada peristiwa yang menewaskan warganya yang dibunuh dengan cara mengenaskan.

"Kejadian luar biasa, bagi warga Baduy, kami merasakan ngeri. Soalnya yang melakukan seperti ini bukan pikiran manusia, pikiran setan," paparnya. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...