Ketum Gerindra Masuk Rumah Sakit, Fadli Zon Mengaku Heran

KONFRONTASI - Tiba-tiba, Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi menderita sakit kanker paru-paru Stadium IV. Suhardi kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Waketum Gerindra, Fadli Zon mengaku heran. "Beliau itu selama 27 tahun tidak pernah ke rumah sakit. Selalu rajin berolahraga, tidak pernah merokok," ujar Fadli di lobi RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 27 Agustus 2014 dini hari.

Namun, Fadli maklum jika kondisi fisik Suhardi mengalami penurunan. Jabatan Suhardi sebagai ketua umum dari salah satu partai politik anggota Koalisi Merah Putih membuatnya harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan perjuangan partai. Baik dalam pemilu legislatif maupun pemilihan presiden 2014 lalu.

"Selama setahun lebih berkampanye, secara fisik dan mental pasti melelahkan beliau. Kita sangat kaget belakangan, usai deklarasi di Tugu Proklamasi bulan Maret lalu, kondisi fisik beliau mulai drop," kata Fadli.

Fadli mengatakan penyakit Suhardi yang tergolong parah ini, telah didiagnosa juga disebabkan faktor genetik atau penyakit turunan.

"Kata dokter bisa saja karena kondisi genetik bawaan beliau. Yang pasti sekarang tim dokter terus mencoba apapun yang bisa dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh beliau," jelasnya. [ian/vv]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...