Jokowi: Lima Menit Blusukan, Zuckerberg Capek

KONFRONTASI - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan CEO Facebook Mark Zuckerberg tak tahan lama-lama blusukan "ala Jokowi".

Jokowi mengatakan, Zuckerberg tertarik ikut blusukan Jokowi setelah mengobrol dengan Jokowi dan melihat foto-foto blusukannya.

"Ya saya ajak ke Tanah Abang saja yang dekat. Tapi baru lima menit blusukan langsung capek," kata Jokowi di Balai Kora Jakarta usai blusukan, Senin.

Pria asal California tersebut tahu kebiasaan blusukan Jokowi melalui berita-berita yang terkoneksi dengan Facebook. Jokowi mengatakan, Zuckerberg sempat bertanya pada dirinya mengenai konsep blusukan ala "Jokowi". "Ya saya sampaikan bahwa blusukan itu turun ke lapangan, menemui warga," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengajak Mark Zuckerberg berkeliling melihat-lihat toko yang ada di pusat grosir pakaian Blok A Tanah Abang. Selama berada di dalam pasar, mereka dikerumuni warga.

Zuckerberg terlihat penuh keringat kepanasan meski ruangan Blok A ber-AC. Kendati demikian, ia tetap tersenyum dan menikmati berjalan-jalan di Tanah Abang bersama Jokowi.

Blusukan kali ini berkaitan dengan diskusinya dengan Jokowi terkait fungsi Facebook yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk UMKM.[ant]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA