17 August 2018

Ini Wisata Alam Yang Jangan Sampai Kamuh Lewatkan, Kampung Papua

KONFRONTASI -   Batu merupakan destinasi wisata alam yang selalu dikunjungi wisatawan ketika liburan tiba. Ketika menyebut kata Kota Batu kalian pasti akan teringat akan Paralayang yang menjadi andalan kota tersebut. Namun.. ternyata banyak sekali destinasi wisata lainnya yang dapat kalian kunjungi seperti Kampung Papua ini.

Sayangnya, akses menuju Kampung Papua ini sedikit tersembunyi. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Kampung ini harus melalui Goa Pinus terlebih dahulu. Di ujung Wisata Goa Pinus kalian akan menemukan pintu masuk ke Kampung Papua. Lokasinya tidak jauh dari Paralayang.

Di kampung papua, kalian akan menemukan Rumah Honai alias rumah adat Suku Papua. Rumah Honai ini dibuat persis seperti aslinya yang tidak terlalu luas tanpa jendela, dengan tinggi sekitar 2,5 meter. Bentuk bangunannya pun cukup unik dengan atap menyerupai setengah lingkaran dari tumpukan jerami dan kayu sebagai dindingnya.

Bagi kalian yang suka foto – foto, telah disediakan beberapa area berfoto yang menarik untuk kalian unggah di sosial media kalian.

Letaknya yang berada di dataran tinggi menjadi keuntungan lebih buat para pengujung. Selain mendapatkan udara yang sejuk, jika beruntung kalian akan merasakan sensasi berada di dalam kabut lo seperti foto di bawah ini. Jadi, jangan lewatkan destinasi Wisata ini ya!

(dokumentasi pribadi)

(Jft/Aktual)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...