16 October 2018

Ini Tujuh Buah Penangkal Dehidrasi Selama Perjalanan Mudik

KONFRONTASI -  Selama perjalanan mudik, dehidrasi mungkin saja terjadi. Untuk itu kita diwajibkan sedia air minum agar tak kekurangan cairan.

Tak hanya dengan minum air, dehidrasi juga bisa dicegah dengan banyak mengonsumsi buah. Di dalamnya, terkandung banyak cairan dan berbagai nutrisi penting terutama vitamin.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 buah penangkal dehidrasi yang bisa dijadikan cemilan saat mudik:
 

1. Buah pir
Buah ini mengandung kadar air yang sangat tinggi, sehingga bisa membantu menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi. Mengonsumsi buah pir bisa mencegah kanker, stroke dan meningkatkan daya tahan tubuh lho!

2. Apel
Apel mengandung banyak mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan juga zinc. Ternyata mengonsumsi sebutir apel setara dengan mengonsumsi 110 mililiter air lho!

3. Jeruk
Jeruk memiliki tingkat hidrasi 87 persen. Jeruk memiliki rasa manis dan mengandung 100 persen vitamin C yang direkomendasikan dikonsumsi setiap hari.

4. Buah berry
Strawberry, blueberry dan juga raspberry tak hanya mengandung 92 persen air. Buah ini juga memiliki antioksidan tinggi yang baik untuk mencegah penuaan diri. Vitamin C yang terkandung juga bisa membersihkan bakteri dan mengatur gula darah.

5. Semangka
Buah ini mengandung air sebanyak 92 persen alhasil mengonsumsi semangka lebih efektif mencegah dehidrasi dibandingkan air biasa.

6. Nanas
Selain mengandung banyak air, nanas juga bersifat anti-peradangan

7. Ketimun
Sebagian besar kandungan ketimun adalah air. Ketimun juga mengandung vitamin C dan dapat membuat kulit lebih cerah. Kandungan serat makanan di dalamnya juga dapat mengusir racun dari sistem pencernaan.

Selain sedia air minum, selama perjalanan mudik sediakan juga buah-buahan yang mengandung banyak air. Selain untuk memenuhi cairan dalam tubuh, buah juga bisa menangkal lapar lho! (Jft/Detik)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...