16 August 2018

Ingin Terbebas dari Stroke? Hindari Konsumsi Makanan Berlemak

KONFRONTASI -  Penyakit stroke merupakan penyakit yang menyerang pada sistem saraf manusia. Penyakit ini tidak memandang umur ataupun jenis kelamin dalam menyerang seseorang, jadi harus berhati-hati dengan penyakit ini.Stroke merupakan penyakit yang tergolong sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh dan bahkan membahayakan nyawa Anda karena stroke memiliki resiko pada KEMATIAN. Penyakit Stroke yang biasa dialami oleh para penderita diantaranya Pusing,Pandangan Kabur,Hilang Keseimbangan,Sering kesemutan,Mati Rasa Pada Sisi Tubuh.

Dengan menghindari pantangan makanan maka Anda akan meminimalisir terjadinya STROKE dalam tubuh sehingga tubuh Anda akan senantiasa sehat dan tetap prima. Apa Saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Stroke, Darah Tinggi, Kolesterol  ?

Ada beberapa makanan yang harus di hindari bagi orang yang mengidap penyakit stroke Apa sajakah itu? 
Berikut contoh makanan yang harus di hindari oleh orang yang berpenyakit STROKE yaitu :

1. Hindari Konsumsi Pemanis Buatan

Hindari atau minimal mengurangi untuk mengkonsumsi minuman dan makanan dengan pemanis tambahan. Bahkan, secara umum gula memicu kegemukan dan penyumbatan pada pembuluh darah, yang memperburuk kondisi stroke.

2. Hindari Makanan Kolesterol Tinggi

Pantangan yang paling utama dihindari yaitu makanan mengandung kolesterol yang tinggi, seperti udang, kuning telur, cumi-cumi, kepiting, daging kambing, bebek, kulit ayam dan jeroan. Makanan yang disebutkan tersebut bisa menyebabkan terjadinya penumpukan plak pada pembuluh darah, meningkatkan resiko komplikasi jantung dan memperparah penyakit stroke yang diderita.

3. Hindari Asupan Natrium

Makanan yang terlalu tinggi akan kandungan natrium, memberikan dampak buruk berupa meningkatkan tekanan darah, dan menyebabkan obesitas.

4. Hindari Merokok

Penting untuk berusaha berhenti merokok, selain itu juga hindari tempat-tempat para perokok berkumpul, karena Anda bisa terkena asapnya. Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan juga penyakit paru-paru.

5. Hindari Minuman Alkohol

Hindari minuman beralkohol, karena memicu tekanan darah meningkat.

6. Hindari Makanan Berlemak

Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan berlemak, karena makanan yang mengandung kandungan lemak tinggi, sudah tidak diragukan menjadi salah satu penyebab utama seseorang terkena stroke.

7. Hindari Makanan Yang Mengandung Trigliserin

Trigliserin atau Trigliserida merupakan lemak jahat dari tumbuhan, minyak goreng, santan kelapa dan margarin. Dan yang lainnya. Semoga Bermanfaat.(Jft/Sumselnian.com)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...