28 January 2020

Induk 30 Anak Kobra Belum Ditemukan, Warga Diimbau Giatkan Bersih-bersih

KONFRONTASI -   Fenomena kemunculan anak ular kobra di permukiman warga tidak hanya terjadi di wilayah Depok dan Bogor, tetapi juga di Ibu Kota Jakarta. Setidaknya, Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi sembilan ekor anak kobra dari permukiman warga, Rabu (11/12/2019).

Anak ular kobra itu ditemukan di samping rumah warga di Jalan Inspeksi Pol PPD, RT 01/ RW 07, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. (Baca: Ngeri, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Citayam)

"Kami amankan 9 ekor anak ular kobra. Namun saat dilakukan penyisiran belum berhasil menemukam induk anak ular kobra itu," ujar Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat dikonfirmasi, Rabu (11/12/2019).

 

Gatot menuturkan, begitu mendapat laporan soal kemunculan anak ular kobra itu,
personel langsung diterjunkan ke lokasi guna melakukan pengamanan. (Baca juga: Induk 30 Anak Kobra Belum Ditemukan, Warga Diimbau Giatkan Bersih-bersih)

Anak ular itu kemudian dievakuasi dengan cara di masukkan ke dalam toples bening. "Kita pakai tongkat untuk membuat ular-ular masuk ke dalam toples," tuturnya.

Gatot meminta warga untuk melapor kepada petugas apabila kembali menemukan anak kobra maupun induknya. Saat ini sembilan ekor anak kobra itu dievakuasi ke kantor Damkar Sektor Cakung.

"Jika warga melihat, maka segara laporkan ke kami," pungkasnya. (Baca juga: Ini Penyebab Kemunculan Puluhan Anak Kobra di Permukiman Warga) (Jft/Sindo)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...