Hendak Laporkan Ayah Tiri ke Polisi, Pemuda di Musirawas Lakukan Ini Akibat Dicegat di Perjalanan

Konfrontasi - Seorang pria di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, berinisial Jef (18), nekat membunuh ayah tirinya bernama Johan Saputra (49).

Jef membunuh ayah tirinya karena korban sering menganiaya ibunya Suryani (48). Tak hanya itu, korban juga memerkosa adiknya sebanyak dua kali.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakita, Kabupaten Musirawas, Sumsel, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian berawal saat Jef bersama ibu dan kerabatnya hendak melaporkan korban ke Polsek Muara Lakitan terkait penganiayaan dan pemerkosaan. Namun, di tengah perjalanan mereka dicegat oleh korban, kemudian terjadilah keributan antara pelaku dan korban.

Jef yang emosi, langsung menikam dada korban dengan sebilah pisau yang sudah dibawanya sebanyak dua kali. Dalam kondisi terluka, korban berusaha melarikan diri ke arah belakang rumah salah seorang warga.

Melihat korban berlari, pelaku langsung mengejarnya dan kembali menikam kaki kiri korban sebanyak dua kali hingga akhirnya korban tewas di tempat.

Setelah itu pelaku (Jef) melarikan diri, polisi yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan pengejaran dan pendekatan terhadap keluarga.

Setelah dilakukan pendekatan, pelaku bersedia menyerahkan diri.

Pelaku diamankan di Desa Air Balui pada Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

Selain mengamankan pelaku, turut juga diamankan sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

"Pelaku berhasil diamankan, dan saat diinterogasi mengakui perbuatannya telah membunuh korban dengan cara menusuk dada korban dengan menggunakan sebilah pisau. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa menuju Polres Musirawas untuk dilakukan proses penyidikan," kata Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi. (kcm/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...