19 July 2018

Hati-hati Bepergian di Dubai

KONFRONTASI -  Mendengar nama dubai, pasti yang terbayang adalah kota makmur di wilayah saudi arabia. Di kota ini berdiri menara Burj Khalifa yang di klaim paling tinggi sedunia mengalahkan petronas di malaysia dan gedung gedung pencakar langir lain.. dubai juga terkenal sebagai kota yang makmur. Polisinya saja mobil dinas untuk berpatroli memakai lamborgini

Pengen jalan jalan ke dubai? Ini 7 kondisi cuaca ekstrim yang bisa membuat nyawamu terancam

Pengen jalan jalan ke dubai? Ini 7 kondisi cuaca ekstrim yang bisa membuat nyawamu terancam Image [source]

 

Dubai ini merupakan wilayah yang kaya minyak. Tak heran hanya dalam waktu beberapa ahin saja dubai ini menjadi kota yang megah. Gedung gedung pencakar langit banyak berdiri. Oleh karena kemegahan kota dubai ini, banyak orang yang tertarik untuk berkunjung kesana. Namun betulkan dubai ini isinya kemewahan dan kesenangan dimana mana ketika kita traveling kesana? Ternyata tidak. Itu karena ternyata dubai punya kondisi cuaca yang ekstrim dan bisa mengancam nyawa kita ketika berkunjung kesana. Bagaimana sih gambaran bahayanya cuaca ekstrim di dubai tersebut? ini dia beberapa diantaranya.

1. Cuaca Panas Ekstrim Di Bulan Mei, Juni, Agustus Dan September.

Cuaca Panas Ekstrim Di Bulan Mei, Juni, Agustus Dan September.

Cuaca Panas Ekstrim Di Bulan Mei, Juni, Agustus Dan September. Image [source]

Pada bulan bulan ini, siang hari di dubai suhu udaranya bisa mencapai 50 derajat celcius. Wah panas banget ya. Secara di rumah kita suhu 32 derajat saja rasanya sudah gerah banget. Bagaimana cara bertahan pada cuaca yang suhunya mencapai 50 derajat celcius ya? Ternyata masyarakat asli sana juga enggak ada yang sanggup bertahan dengan cuaca panas itu. Mereka lebih banyak tinggal di dalam ruangan ber-ac, meluangkan waktu dui mall mall atau kalau terpaksa keluar ya tetap di dalam mobil berac. Dari ruangan menuju parkiran mobil pun biasanya lewat lorong lorong yang tertutup agar tidak terpapar udara panas secara langsung.

2. Udara Di Dubai Panas Dan Kering? Ternyata Tidak.

Udara Di Dubai Panas Dan Kering? Ternyata Tidak.

Udara Di Dubai Panas Dan Kering? Ternyata Tidak. Image [source]

Membayangkan padang pasir, yang terlintas di pikiran pasti udara yang panas dan kering. Ternyata dubai lebih parah dari seledar panas dan kering. Meskipun banyak padag pasirnya, dubai dan negara negara arab lain dekat lait. Sebelum bertiup di daratan, angin terlebih dahulu lewat lautan. Hasilnya udara tidak hanya panas dan kering tapi malah justru panas dan lembab. Dengan kondisi seperti ini di jamin kulitmu bakalan lengket dan gerah. Di tambah butiran pasir yang bebas beterbangan, bisa bisa kamu jadi mirip mumi.

3.Saat Hujan, Jalanan Bisa Sangat Memaikan Karena Basah Dan Banyak Lapisan Minyak.

Saat Hujan, Jalanan Bisa Sangat Memaikan Karena Basah Dan Banyak Lapisan Minyak.

Saat Hujan, Jalanan Bisa Sangat Memaikan Karena Basah Dan Banyak Lapisan Minyak. Image [source]

Dubai itu kaya akan minyak. Di negara ini tak ada selokan serta saluran saluran air. Itu karena sederas apapun hujan turun, maka semua air akan masuk meresap ke dalam tanah. Yang bahaya, ketika hujan deras, dan tanah di openuhi air, lapisan tipis dari minyak justru naik ke permukaan tanah temasuk jalan jalan raya. Akibatnya jalan jadi licin. Kurang fokus sedikit saja bisa jadi korban kecelakaan fatal.

4. Badai Pasir Sering Terjadi Tapi Tidak Segawat Dalam Film The Mummy Atau Mission Impossible.

Badai Pasir Sering Terjadi Tapi Tidak Segawat Dalam Film The Mummy Atau Mission Impossible.

Badai Pasir Sering Terjadi Tapi Tidak Segawat Dalam Film The Mummy Atau Mission Impossible. Image [source]

Di dubai yang mayoritas wilayahnya adalah gurun pasir, ternyata badai pasir sering terjadi. Tak Cuma satu jam dua jam, badai pasir yang di kenal dengan nama shawal juga bisa berlangsung selama 3 harian. Untungnya badai pasir di dubai ini tidak seseram seperti yang di gambarkan di film film holiwood semacam mission imposible dan the mummy. Di kedua film tersebut padai pasir sangat tebal sampai sampai jarak pandang jadi terbatas. Meskipun tidak separah di film film, badai pasir di dubai ini cukup menganggu. Semua celah celah di dalam riumah kemasukan pasir. Belum lagi debu serta butiran pasir yang berterbangan.

5. Di Dubai Semuanya Bisa Tertutup Pasir.

Di Dubai Semuanya Bisa Tertutup Pasir.

Di Dubai Semuanya Bisa Tertutup Pasir. Image [source]

Ketika terjadi badai pasir, gumuk gumuk pasir itu bisa berpindah pindah. Jalan besar beraspal pun tiba tiba bisa hilang karena tertutup oleh pasir. Kalaupun ada maka rus ruanya banyak yang terputus. Kalau belum terbiasa, bisa bisa kita tersesat saat ada di jalan raya dan sebagian tertutup oleh gumuk pasir ini.(Jft/Iyakan)

Tags: 
Category: 
Loading...