Heboh, Ban Mobil Pengunjung Mal Raib Digondol Maling

KONFRONTASI-Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dihebohkan oleh dua video yang menampilkan ban mobil yang terparkir di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat raib digasak pencuri.

Aksi pencurian ban mobil di Cikarang itu lantas ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Dalam rekaman video pertama, terlihat keempat ban mobil Honda Brio warna putih D 1753 WY asal Bandung, Jawa Barat itu hilang.

IFrameDalam narasi video tersebut terdengar seseorang menyebut aksi pencurian ban mobil itu terjadi di wilayah Pasir Gombong, Cikarang.
Sementara di video kedua sebuah mobil minibus jenis Toyota Rush dengan nomor polisi B 2185 KOB juga kehilangan ban di bagian kanan belakang. Lokasinya diduga di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Cikarang.

Dalam video berdurasi satu menit 20 detik itu pelaku hanya mengambil ban bagian kanan belakang kemudian menggantinya dengan tumpukan batu agar mobil tetap seimbang.

Beberapa orang termasuk pemilik mobil terlihat sedang mengeluhkan ban mobilnya yang raib digondol maling. "Masak sekuriti enggak lihat," kata wanita pemilik mobil.

Kasus hilangnya ban di parkiran mal memang baru kali ini terjadi. Untuk itu, pihak kepolisian akan menindaklanjuti viralnya video pencurian ban di wilayah Cikarang tersebut.

"Kita akan selidiki, akan kita cek," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan saat dikonfirmasi, Selasa 28 Januari 2020.

Pihaknya berjanji akan melakukan penyelidikan perihal beredarnya video dugaan pencurian ban mobil, sekalipun pihak korban tidak melaporkan kejadian itu. "Kasus ini baru pertama kali terjadi di wilayah hukum kami, masih dalam penyelidikan," tegasnya.

Sementara, Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Bekasi, Ipda Anwar Sodik menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di area parkir Living Plaza Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 15 Desember 2019 silam.

IFrame"Korban sudah membuat pernyataan sementara kerugian atas kejadian ini sudah diganti pihak Living Plaza," ungkap Ipda Anwar.[mr/okz]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...