Hati-hati! Ada yang Tertipu, Nomor HP Ini Bukan Lagi Milik Plt Gubernur Aceh

KONFRONTASI -  Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuat pengumuman bahwa nomor ponsel atau WhatsApp 085360000031 bukan lagi miliknya. Nomor tersebut kini aktif lagi dan dipakai untuk melakukan penipuan.

Pengumuman soal nomor lama Nova itu dibikin dalam bentuk poster, lalu diunggah di media sosial. Pada bagian pojok kanan atas poster bikinan humas tersebut, terdapat logo Pemerintah Provinsi Aceh.Isi poster tersebut yaitu:

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Saya informasikan bahwa Nomor HP/WA: 085360000031, yang pernah Saya gunakan beberapa tahun lalu, saat ini bukan milik Saya lagi. Setiap penggunaan Nomor HP/WA tersebut untuk tujuan apapun, tidak ada kaitannya dengan Saya, dan Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibatnya.

Kepada rekan-rekan yang masih menyimpan nomor tersebut untuk memakluminya dan berhati-hati.

Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr Wb.

IR. NOVA IRIANSYAH, MT
Plt. Gubernur Aceh

Foto: Istimewa
 
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan nomor ponsel lama Plt Gubernur Nova kini disalahgunakan oleh pemilik baru. Nomor tersebut sudah bikin lagi oleh pihak operator kartu seluler.

"Ada beberapa sahabat beliau yang masih menyimpan nomor tersebut dihubungi dengan nomor tersebut, dan sudah ada yang tertipu," kata Iswanto kepada detikcom, Sabtu (8/2/2020).

Menurutnya, beberapa kolega Nova yang masih menyimpan nomor tersebut dihubungi oleh pelaku lewat WhatsApp. Pelaku kemudian berpura-pura meminta bantuan sehingga korban mengirimkan uang ke rekening yang diberikan.

"Dan sudah ada yang mengirimkan. Mudah-mudahan setiap yang dihubungi terlebih dahulu dikonfirmasi," jelas Iswanto.

"Nomor tersebut sudah lumayan lama juga tidak dipakai Pak Plt. Tapi untuk pastinya saya cek dulu nanti," ungkap Iswanto.(Jft/Detik)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA