19 June 2018

Guru Besar MIPA Unhas jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Makassar

Konfrontasi - Dalam kecelakaan nahas di jalan Tol Makassar, Toyota Innova yang menabrak truk itu menewaskan dua penumpangnya. Belakangan diketahui, mobil nahas itu dikemudikan Guru Besar Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Hasanuddin, Makassar.

Guru besar itu bernama Prof Kamal Amir. Anak dan istrinya meninggal dunia karena kecelakaan itu, pada Minggu (18/6/2017) sekitar pukul 16.00 WITA. 

Dalam peristiwa ini istri Kamal Amir bernama Hamsiah dan putrinya Indira, meninggal dunia akibat luka-luka setelah terbentur dan terhimpit badan mobil di sisi kiri yang ringsek hingga di baris kedua setelah menghantam bak truk. 

Sementara Prof Kamal dan seorang putranya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Sayang Rakyat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Dekan Fakultas MIPA Unhas Prof Aminuddin yang dikonfirmasi menyebutkan kondisi Prof Kamal dalam keadaan sadar dan mengalami beberapa luka akibat benturan saat mobilnya menabrak truk di jalan Tol. 

"Jenazah istri dan putri Prof Kamal saat ini dibawa ke rumah duka di kompleks Bumi Permata Sudiang, sedangkan putra Prof Kamal dirawat di RS Wahidin karena mengalami patah tulang tangannya," ujar Prof Aminuddin.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Dit Lantas Polda Sulsel terkait penyebab kecelakaan nahas ini. (dtk/mg)

Category: 
Loading...