23 October 2018

Gara-gara Bungkus Es Krim, Dua Orang Dicokok Satpom TNI

KONFRONTASI-Satuan Polisi Militer (Satpom) TNI Angkatan Udara Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (ATS) berhasil meringkus dua pengedar narkoba jenis sabu saat bertransaksi di Jalan Raya Kawasan Lanud ATS, Semplak, Bogor, Sabtu 22 September 2018 malam.

Komandan Satpom TNI AU Lanud Atang Sendjaja, Letkol Kadek Jaya mengatakan, penangkapan kedua pria itu berawal dari laporan warga, ada pengendara motor mencurigakan membuang benda di pinggir Jalan Raya Lanud Atang Sendjaja Sabtu 22 September 2018 malam.

"Kami dapat informasi dari warga bahwa ada orang tidak dikenal menggunakan motor warna putih menaruh bungkusan mencurigakan di pinggir jalan," kata Letkol Kadek di Bogor, Minggu (23/9/2018).

Mendapat laporan tersebut, anggota pun menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa, diketahui bungkusan itu berisi sabu yang dibungkus bekas es krim.

Anggota pun tidak langsung mengambil barang itu, tapi mengawasinya dahulu untuk mengetahui pemiliknya. Tidak lama kemudian, dua orang FM dan AS datang mengambil dan petugas langsung menangkapnya.

Kepada anggota, keduanya mengaku mendapatkan sabu seberat 0,5 gram itu dari seorang narapidana di salah satu lapas di Bogor. Kini, keduanya diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pengakuan mereka, sabu itu dari narapidana di lapas. Mereka sudah kita serahkan ke BNNK Bogor untuk proses penyelidikan lanjutan," katanya. [mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...