Gali Kanal dengan Alat Berat, Petugas Menemukan Mobil Berisi Tengkorak Manusia

KONFRONTASI -     Sesosok tengkorak manusia ditemukan dalam mobil yang tertimbun lumpur di wilayah PT Wira Karya Sakti (WKS) kawasan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Rabu (3/3).

Penemuan tengkorak manusia tersebut diketahui saat tim PT WKS yang terletak di Dusun Karya Maju, Desa Pematang Rahim Jambi itu, tengah membersihkan kanal dengan alat berat untuk mengangkat lumpur. Ketika sedang melakukan pengerukan, alat berat menghantam benda keras di dalam lumpur lalu mengangkatnya. Baca Juga: Tok... Debt Collector Penembak Mati Siti Fauziah Divonis 12 Tahun Setelah diangkat, para pekerja dikejutkan penampakan satu unit mobil Kijang Kapsul dengan nomor polisi BG 9032 MK. Saat diperiksa ternyata di dalam mobil ditemukan tengkorak manusia. 

Humas PT WKS, Taufik melalui pesan singkat ke awak media membenarkan ada penemuan itu di kanal distrik VII WKS. “Kami temukan sekitar pukul 13.30 siang, (3/3) dan langsung lapor polisi setempat,” kata Taufik. Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Palembang Doni Timur Dituntut Hukuman Mati Ia mengungkapkan pembersihan kanal memang kerap dilakukan pihaknya setiap menjelang musim kemarau. “Jadi pembersihan kanal rutin kami lakukan sebagai pencegahan Karhutla,” ungkapTaufik.

Terpisah, pihak Polres Tanjab Timur membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia dalam kanal area PT tersebut. Baca Juga: Keluarga Korban Pembunuhan Berunjuk Rasa Tuntut Aipda RS Dihukum Mati Berdasarkan hasil identifikasi pihak kepolisian di tempat penemuan mendapatkan identitas berupa STNK mobil, serta nomor pelat kendaraan. Dan tulang belulang itu diduga merupakan sisa jasad pekerja subkon perusahaan anak Sinar Mas Grup. “Kami temukan tengkorak manusia. Namun, penyebab kematian belum bisa dipastikan,” kata Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah saat dihubungi, awak media, Kamis (4/3) 

Dia juga menjelaskan untuk mengidentifikasi penyebab kematian atas penemuan tengkorak itu, masih harus dilakukan uji forensik oleh pihak RS Bayangkara Jambi. Selain, surat menyurat dan nopol kendaraan nopol kendaraan, kondisi mobil juga ditemukan dalam keadaan penyok pada bagian kirinya. Sementara, dugaan masih kecelakaan tunggal dan lokasi penemuan itu berada dekat ujung tikungan Jalan. Untuk identitas korban belum dapat dipastikan, namun ada pihak keluarga yang merasa kehilangan.

Informasi yang didapatkan sumeks.co dari keluarga korban yang menjadi tengkorak itu berasal dari kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. ”Para saksi akan dimintai keterangan dan pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Jft/jpnn)
 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...