Dituding Curi Helm di Masjid, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

Konfrontasi - Hendrik Idris babak belur tak berdaya usai diamuk massa usai salat Jumat di parkiran Masjid Al Markas Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

Sebelumnya, pria ini dituding mencuri helm dan ketahuan oleh jemaah masjid. Karena itu ramai-ramai warga pun memukuli Idris tanpa ampun.

Teriakan memohon maaf dan ampun Idris tak dipedulikan massa. Pukulan dan tendangan pun bersarang di sekujur tubuh Idris.

Beruntungnya, kepolisian segera tiba. Sehingga Idris bisa diselamatkan dari amukan massa. Ia pun dievakuasi dalam kondisi sudah babak belur parah.

Pengakuannya di kepolisian, Idris memang mencuri helm milik jemaah masjid. Itu dilakukannya karena berencana mengirim uang untuk orang tuanya.

"Helmnya akan saya jual di media sosial dengan harga Rp100 ribu sampai Rp150 ribu per buah," kata Idris.

Namun demikian, pengakuan Idris itu sepertinya meragukan. Sebab, ketika kembali didesak, rupanya ia bukan pertama kali melakukan pencurian di masjid tersebut. Setidaknya ia mengaku telah tiga kali beraksi di masjid yang sama.

Kini, atas ulahnya Idris harus mendekam di kantor Polsek Turikale Maros. Sejumlah barang bukti berupa helm dan identitas dirinya juga telah diamankan. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...