Ditinggal Kekasih Gelap, Janda di Karawang Banting Bayi Kekasih Gelap Hingga Tewas

Konfrontasi - Kesal ditinggal oleh kekasih, seorang wanita berstatus janda di Kecamatan Banyusari, Karawang tega melempar bayi yang baru dilahirkannya ke lantai. Akibatnya sang bayi tewas dengan kondisi luka parah di bagian tengkorak belakang.

Kini Eti alias Nyai (40) haya bisa mengakui perbuatannya dan merasakan penyesalan. Bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasih yang meninggalkannya tersebut.

Kasus ini berhasil diungkap Polres Karawang setelah menerima laporan warga sekitar tentang penemuan dugaan kuburan bayi di tempat sampah belakang rumah tersangka. Sebelum melahirkan bayi tersebut, pelaku sudah memiliki tiga anak dan tinggal di Dusun Simpar, Kutaharja, Banyusari, Karawang, Jawa Barat.

Setelah mendapat izin dari RSUD Karawang, pihak polisi kemudian melakukan penggalian terhadap kuburan tersebut dan menemukan mayat seorang bayi.

“Laporan warga kami terima pada 23 Oktober 2019 lalu. Dan setelah dilakukan penggalian memang ternyata ada bukti tindak kekerasan pada kepala bagian belakang jenazah tersebut,” ucap Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan di Mapolres Karawang, Jumat (13/12/2019).

Sementara itu, pelaku mengaku melakukan hal tersebut karena dihinggapi rasa malu. Dia merasa malu telah memiliki anak hasil hubungan gelap dengan kekasih yang meninggalkannya tersebut. Selain itu dia juga merasa kebingungan bagaimana merawat bayi tersebut karena dirinya juga terlilit utang.

“Saya dililit utang, setiap hari didatangi penagih utang,” ujar pelaku.

Akibat perbuatannya itu pelaku diancam dengan pasal berlapis. Yaitu pasal 80 ayat 3 UU Perlindungan Anak dan pasal 341 serta 342 KUHP. Pelaku terancam mendapat hukuman total 15 tahun penjara. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...