Diterjang Angin Puting Beliung, Pohon Durian Timpa Rumah di Bengkalis

Konfrontasi - Angin Puting Beliung merusak sejumlah rumah warga di Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Sabtu (30/9/2017). Rumah warga ringsek akibat tertimpa pohon dan tiang pemancar Wifi, sehingga mengalami kerugian jutaan rupiah.

"Setelah petugas melakukan pendataan di desa tersebut, tidak ada korban jiwa. Angin puting beliung membuat beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni.

Adapun rumah yang mengalami rusak di antaranya milik Ponirah (55), yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Rumahnya di Jalan H Ruslan dusun 1, Desa Teluk Papal tertimpa pohon durian.

"Atap bagian belakang, samping kanan rumah Ponirah mengalami rusak, kerugian materi di perkirakan Rp 3.000.000," kata Abas.

Sedangkan Balai Kantor Desa Teluk Papal di Jalan Joni Dusun, tertimpa tower WIFI. Kerugian Materi diperkirakan Rp 20 Juta.

Sementara itu, rumah milik Sukadi di Jalan Karto juga ditiup angin puting beliung yang mengakibatkan atap rumah rusak berat. Jerugian materi diperkirakan Rp 5 juta. 

"Rumah milik Aho (40), di dusun 2 tertimpa pohon pinang, sehingga mengakibatkan atap rumah ringsek, kerugian diperkirakan Rp 2 juta," jelas Abas.

Polisi melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Teluk Papal Lakuning Retno untuk melakukan pendataan dan dokumentasi.‎ (mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...