Diskusi ILC TV One Tadi Malam Menunjukkan Konflik dan Kekerasan sudah Dekat.

KONFRONTASI- Sikap, cara bicara dan penjelasan substansi dari Muldoko, Supratman, Johny G Plate, Bahlil, Mahfud MD dan pihak rezim berkuasa menunjukkan ekspresi "merasa sudah benar", sikap tsb ditonton jutaan orang yg dengan mudah terbelah dua, antara yg pro vs yg anti Jokowi. 

Oleh Ir Imbang Djaja alumnus ITB dan ARCO,AS

Saya ingin bersikap optimis terkait akan terjadi atau tidaknya konflik horizontal yg sangat besar skalanya, tapi dari tampilan para pembicara ILC tadi malam, saya jadi lemas, perasaan saya meyakini bharatayudha akan pecah dalam waktu dekat. KECUALI jika Allah swt tidak berkehendak.

Solusi Menyelamatkan Rakyat Kita: Potensi NSF, Imbang Djaja, Pihak-Pihak  yang Perduli | Beningnews
Saya sudah minta tolong salah satu senior saya yg tokoh nasional dan punya hubungan baik dg tokoh2 non pribumi (tionghoa) yg kaya raya. Saya minta pada beliau agar mengingatkan pada sahabatnya yg non pribumi tsb agar pro aktif mendamaikan para pihak yg makin saling benci ini. Saya yakin jika terjadi bharatayudha, pihak yg paling jadi sasaran rakyat adalah kelompok minoritas non pribumi atau saudara2 kita ras tionghoa. Hal ini disebabkan akibat kecemburuan sosial dr rakyat pribumi yg miskin pada pihak non pri yg kaya raya.
Senior saya sudah menyampaikan pada sahabatnya yg tokoh non pri, katanya tokoh non pri tsb setuju dg perkiraan dan kekhawatiran saya, tapi sampai detik ini saya tidak melihat adanya upaya dari kelompok non pri ini utk mendamaikan para pihak yg konfliknya makin parah.
Saya lihat dr kejadian th 65, 74, 78 dan 98, pihak yg selalu diincar rakyat adalah ras tionghoa. Jadi aneh sekali jika ada yg menuduh para konglomerat tionghoa ikut bermain "sbg dalang" dalam konflik horizontal ini, karena jika benar begitu, mrk sama saja dg bunuh diri.
Saya coba cari tahu dari berbagai pihak apa pendapat mereka terhadap situasi bangsa dan negara saat ini?. Ternyata persis dugaan saya, pihak yg anti rezim sangat optimis Jokowi pasti jatuh, sedangkan yg pro Jokowi sangat optimis Jokowi akan melenggang sampai 2024.
Terlepas dr itu semua, saya sarankan agar saudara2 tionghoa "pro aktif" mencegah pecahnya bharatayudha, karena merekalah yg akan menjadi korban terbesar jika meledak perang saudara itu.
Diatas semua itu, saya berdoa agar Jokowi sbg kepala negara, berinisiatif mengajak musyawarah semua pihak yg bersebrangan atau yg peduli dg kondisi bangsa dan negara, beliau segera mendamaikan para pihak yg sudah saling siap serang ini. Semoga Allah swt menyelamatkan bangsa dan NKRI, mudah2an Jokowi benar2 negarawan sejati sehingga NKRI damai dan sejahtera, adil dan makmur.
Sekali lagi saya harapkan agar saudara2 suku Tionghoa segera bergerak mendamaikan semua pihak yg konflik dan sengketa sebab kita khawatir  perang Bharatayudha sudah dekat.
Jika semua usaha sdh dilakukan, tp bharatayudha tetap terjadi, itu berarti Allah menghendaki kehancuran Indonesia. Naudzubillah mindzalik

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...