Diguyur Hujan Deras, Semarang Direndam Banjir

KONFRONTASI-Banjir merendam Kota Semarang, Jawa Tengah, sepanjang Minggu (3/7) hingga Senin (4/7). Banjir meliputi Kelurahan  Mlatiharjo dan Bugangan di Kecamatan Semarang Timur. Kemudian Kelurahan Kaligawe dan Kemijen‎, Kecamatan Gelok.

"Banjir juga melanda ‎Kelurahan Muktiharho, Kecamatan Gendo, Kelurahan Meteseh di Kecamatan Tembalang, Kelurahan tambakrejo dan Sawah Besar di Kecamatan Gayamsari dan Kelurahan Pandean Lamper di Kecamatan Kaligawe," ujar Juru Bicara Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan elektroniknya.
 
‎Menurut Sutopo, akibat banjir tersebutan 400 kepala keluarga terdampak. 3 kepala keluarga terpaksa diungsikan ke Balai RW.
 
"‎Kerugian material, hampir satu kelurahan rumah terendam banjir di 6 RW dan 11 RT. Tinggi muka air per 4 Juli, berada di 40 sampai dengan 50 cm," ujar Sutopo.

Banjir yang melanda sebagian Kota Semarang kata Sutopo, terjadi akibat  hujan deras sehingga mengakibatkan daerah aliran sungai banjir kanal timur meluap. BPBD Kota Semarang memberikan bantuan logistik dan melakukan pendataan dampak yang ditimbulkan," ujar Sutopo.[mr/jpn]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...