18 July 2019

Diduga Keracunan Makanan, 50 Peserta Diklat Pajak Dilarikan ke UGD

KONFRONTASI-Lantaran diduga keracunan makanan, sedikitnya 50 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pajak di Jalan S Parman, Jakarta Barat, dilarikan ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit (RS) Patria IKKT, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/12/2014). Setelah menjalani perawatan, 45 di antaranya langsung diperbolehkan pulang.

Dokter jaga UGD RS IKKT, Buntari, mengatakan, puluhan peserta diklat tersebut datang ke RS sekitar pukul 08.00, dengan keluhan mual dan diare. Banyaknya peserta diklat sempat membuat petugas RS kewalahan.

“Setelah kami tangani, sebanyak 45 orang kami perbolehkan pulang. Sisanya lima orang lagi saat ini masih dirawat dan diberikan infus,” ujar Buntari, Jumat.

Namun, pihak RS belum bisa memastikan penyebab pasti peserta diklat mengalami mual dan diare. “Soal penyebabnya apa, kami belum tahu, karena masih diperlukan periksaan lebih lanjut. Tapi yang jelas mereka mual-mual dan diare,” ucap Buntari.

Hapsari Arum Kusuma (30), salah satu peserta diklat yang diperbolehkan pulang, menuturkan, sebelumnya saat menyantap makanan berupa ikan dan udang, Kamis (4/12/2014) kemarin, ia tidak merasakan keluhan apa pun.

“Malamnya baru terasa perut saya dan teman-teman lainnya mual-mual dan bahkan sampai ada yang diare. Selanjutnya oleh panitia dirujuk ke RS IKKT,” katanya.(kps)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...