Dalam Sebulan Polres Kotawaringin Barat Tangani Tiga Kasus Pemerkosaan

Konfrontasi - Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menangani tiga kasus pencabulan anak di bawah umur sepanjang Mei 2016. Kasus teranyar adalah pencabulan seorang perempuan berusia 15 tahun yang dilakukan ayah kandungnya sendiri di Pangkalan Banteng, Kobar.

Aksi pencabulan itu diduga sudah terjadi sejak korban berusia delapan tahun. Bahkan, saat ini korban sudah dua bulan menikah, tapi masih saja digagahi ayahnya.

“Kobar ini darurat pencabulan di bawah umur. Bulan ini saja, ada tiga kasus pencabulan anak di bawah umur yang masuk di Polres Kobar,” Kasat Reskrim Polres Kobar, Guntur Tri Bawono, Jumat (20/5/2016).

Kasus pencabulan anak kandung terungkap setelah suami korban melaporkan kasus itu ke polisi, kemarin.

Dua kasus pencabulan lainnya terjadi di Kecamatan Kotawaringin Lama yang dilaporkan pada Senin 16 Mei 2016. Pelaku berinisial S mencabuli anak berusia 12 tahun hingga empat kali sejak April hingga Mei 2016.

Aksi pencabulan anak di bawah umur juga terjaid di Kecamatan Arut Selatan yang dilaporkan ke polisi pada Selasa 17 Mei 2016. Pelaku berinisial MZ diduga telah mencabuli seorang anak berumur enam tahun di musala tempat sang anak belajar mengaji. Pencabulan itu sudah enam kali terjadi dari Agustus 2015 hingga April 2016. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA