26 September 2018

Daerah Tujuan Wisata Ini Muncul Dalam Film Film Laris Di Indonesia. Apakah Kamu Sudah Pernah Berkunjung Belum?

KONFRONTASI -  Saat ini masyarakat kita sepertinya gemar nonton film film di bioskop. Tak hanya film film produksi holywood saja, film film asal indonesia juga laris diminati. Apalagi sekarang ini banyak film film yang diadaptasi dari novel novel laris. Orang orang yang sudah mebaca novel pun kemudian jadi penasaran bagaimana jalan cerita jika novel favorit mereka diadaptasi ke dalam sebuah film. Film dilan, ayat ayat cinta serta laskar pelangi adalah contoh tepat untuk film film yang diadaptasi dar nobel ini.

Tempat Tempat Wisata Ini Muncul Di Dalam Film Film Laris Di Indonesia. Kamu Sudah Pernah Berkunjung Belum?

 

Tempat Tempat Wisata Ini Muncul Di Dalam Film Film Laris Di Indonesia. Kamu Sudah Pernah Berkunjung Belum? Image [source]

Setelah filmnya booming, biasanya seting tempat yang di pakai dalam film tersebut pun jadi ikut terkenal. Ternyata, film bisa membuat tempat tempat wisata yang tadinya lumayan sepi jadi makin di kenal dan dikunjungi para penonton film tadi. tempat tempat wisata mana saja sih yang muncul dalam film film populer indonesia dan jadi terkenal karenanya? Berikut ini beberapa diantaranya.

1.Tempat Yang Makin Terkenal Setelah Muncul Dalam Film, Air Terjun Tanggedu.

Tempat Yang Makin Terkenal Setelah Muncul Dalam Film, Air Terjun Tanggedu. Image [source]

Kamu mungkin belum pernah dengar nama air terjun tangedu ini sebelumnya. Tapi kalau sudah nonton film susah sinyal pasti kamu bakal penasaran dengan air terjun yang ada di film tersebut. nama air terjun yang ada di film susah sinyal tersebut adalah air terjun tenggadu yang ada di pulau sumba. Air terjun tanggedu ini berjarak 45 km dari kota waingapu. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini memang medannya agak susah. Jalannya banyak yang rusak dan termasuk wilayah pedalaman. Tapi begitu sampai, pemandangan alamnya sungguh memukau. Air terjun tangadu di penuhi dengan bebatauan yang mirip relief. Setelah film susah sinyal yang tayang pada 2017 lalu laris, air terjun ini pun ikut ramai.

2. Tempat Wisata Kampung Tridi

 Tempat Wisata Kampung Tridi

Tempat Wisata Kampung Tridi Image [source]

Kampung tridi ini makin ngehit karena ia di pakai sebagai latar tempat dalam film Yowis ben yang di bintangi oleh komika bayu ska. Letak kamoung tridi ini sendiri ada di kamoung tumenggungan, ledok, kesatrian, blimbing kota malang. Di kampung ini, atap rumah rumah warga di cat warna warni. Dinding rumah mereka juga di gambari dengan lukisan lukisan 3 dimensi. Untuk masuk kesini, 1 orang Cuma bayar 2 ribu rupiah. jika pakai motor, maka untuk 2 orang hanya bayar 5 ribu saja sudah termasuk parkir. Pengunjung bisa selfie selfie dengan bacgroun rumah warga yang brgambar lukisan 3 dimensi. Warga warganya juga cukup ramah.

3. Tempat Wisata Yang Terkenal Setelah Masuk Film, Observatorium Bosscha.

Tempat Wisata Yang Terkenal Setelah Masuk Film, Observatorium Bosscha.

Tempat Wisata Yang Terkenal Setelah Masuk Film, Observatorium Bosscha. Image [source]

Pernah melihat film petualangan serina kan? dalam film terebut serina bersama teman temannya melawan penjahat penjarah hutan. Objek wisata observatorium bosca menjadi salah satu seting tempat film yang populer di kalangan anak anak tersebut. setelah film petualangan serina booming, observatorium bosca pun makin ramai pengunjung. Lokasi tempat wisata ini ada di lembang jawa barat. Sudah ada sejak indonesia belum merdeka, ia makin terkenal ketika film petualangan serina mengambil seting tempat disini. Observatorium bosca cukup menarik karena selain berdiri di lahan seluas 5 hektar lebih, lokasinya juga ada di ketinggian 1300 Mdpi.

4. Candi Borobudur.

Candi Borobudur.

Candi Borobudur. Image [source]

Candi borobudur memang sudah lama terkenal. Namun sejak di pakai sebagai latar lokasi film java heat kepopulerannya makin meroket. Sebagai salah satu cagar budaya warisan yang di lindungi unesco, aturan yang ada di candi borobufurt sangat ketat. Untuk bisa syuting disini, perluijin dari unesco, ijin ke pemerintah indionesia, ijin ke komunitas buda dan masih banya lagi.

5. Benteng Vander Wijck.

Benteng Vander Wijck.

Benteng Vander Wijck. Image [source]

Pernah nonton film the raid kan? itu lho film action populer yang di bintangi oleh eko uwais, yayan ruhiyan serta joe taslim ini sukses di putar hingga luar negeru. Seting lokasi yang diambil di benteng van der wijck pun membuat tempat wisata tersebut jadi banyak di kunjungi orang karena penasaran. benteng van der wijck sendiri ada di kora gombing, jawa tengah. Termasuk unik karena bentuk bentengnya segi delapan. Jadi penasaran pengen berkunjung kan?

7. Gereja Ayam Di Magelang.

Gereja Ayam Di Magelang.

Gereja Ayam Di Magelang. Image [source]

Gereja ayam ada di bukit rhema, kembanglimus, magelang, jawa tengah. (Jft/Iyakan) 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...