21 August 2019

Curi Uang Guru SD, Pria Bertato Digelar di Polres Semarang

Konfrontasi - Seorang pria dengan tato di wajah diamankan anggota Polsek Genuk Polrestabes Semarang. Pria bernama Mukodari (24) warga Sembungharjo, Genuk itu menggasak uang milik guru-guru di SD 01 Genuksari.

Berperawakan sangar dengan tato di tubuh dan wajah, Mukodari digelar di Mapolsek Genuk beserta berbagai barang bukti. 

Peristiwa pencurian terjadi hari Senin (8/7) lalu sekitar pukul 08.00 WIB saat masih suasana libur sekolah. Mukodari ditemani rekannya, Dani yang saat ini masih buron. Mereka datang mengendarai motor dan berhenti di Kantor Kelurahan Genuksari yang persis berada di sebelah SD 01 Genuksari.

Setelah Mukodari melompat tembok pembatas, ia langsung menuju ruang guru dan mecongkel jendela dengan menggunakan obeng. Setelah masuk ia langsung mencongkel satu persatu laci meja guru hingga mendapatkan uang Rp 2,7 juta dari satu laci.

"Saya bawa obeng dari rumah. Jendela saya congkel pakai obeng," kata Mukodari, Jumat (19/7/2019).

Ia langsung buru-buru kabur melewati jalan masuknya tadi. Dani yang bertugas mengawasi situasi langsung tancap gas setelah Mukodari membonceng.

Aksi tersebut terekam CCTV kantor kelurahan dan polisi segera melakukan penangkapan. Mukodari ditangkap di rumah orangtuanya di Sembungharjo Genuk. Ia mengaku uang digunakan untuk hiburan dan membeli sepatu.

"Buat beli celana, baju, topi, sepatu dan lain-lain. Sekarang uangnya sudah habis," ujar Mukodari.

Mukodari dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Insaya Allah tidak lama lagi kita upayakan dengan keras, akan menangkap satu tersangka lainnya," kata Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...