Cara Membalas WhatsApp Tanpa Terlihat Online

KONFRONTASI -   Untuk sebagian orang, notifikasi online di WhatsApp justru sangat bermanfaat, namun dalam beberapa kesempatan, kamu tentu ingin menghindar dan diam-diam tidak terlihat online. Mudah dan praktis, begini cara balas WhatsApp tanpa terlihat online.

Ada berbagai alasan seseorang memutuskan untuk tidak terlihat online di WhatsApp. Salah satu alasannya adalah karena ingin menghindari seseorang atau bahkan urusan pekerjaan yang terus mengganggu tidak kenal waktu.

Berbeda dari aplikasi pesan singkat lainnya, WhatsApp membekali aplikasinya dengan notifikasi 'online' yang dapat terlihat saat pengguna mengakses WhatsApp.

Cukup menjebak, notifikasi online ini akan langsung terlihat oleh pengirim pesan saat membuka layar chat kamu. Notifikasi ini juga akan menghilang saat kamu tidak mengakses WhatsApp.

Jika fitur last seen dan status dapat kamu filter untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya, notifikasi online di WhatsApp ini justru tidak dapat dihilangkan sama sekali.

Alhasil, apapun kondisinya, sangat tidak mungkin untuk menghindari kemunculan notifikasi online di jendela chat WhatsApp kamu. Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini adalah dengan melakukan beberapa trik sederhana.

Agar dapat mengakses WhatsApp tanpa terlihat online, kamu dapat membuka aplikasi tersebut dengan mematikan koneksi internet. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum masuk ke aplikasi tersebut adalah mematikan koneksi internet.

Dalam kondisi koneksi internet yang mati, kamu dapat langsung masuk ke WhatsApp dan membalas pesan yang perlu kamu balas. Dengan metode ini pengirim pesan tidak akan melihat notifikasi online di bar WhatsApp kamu.

Usai membalas pesan tersebut dan menyelesaikan beberapa hal di aplikasi tersebut, barulah kamu kembali ke homescreen dan mengaktifkan kembali koneksi internet.(Jft/AYOBANDUNG)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...