Car Free Day, Jokowi Tiba-tiba Bersepeda. Pencitraan?

KONFRONTASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan aksi bersepeda di momen hari bebas kendaraan. Berangkat sekira pukul 07.30 WIB, mantan Gubernur DKI itu langsung mengayuh sepedanya dari Istana Negara menyisiri Jalan MH Thamrin.

Jokowi yang mengenangan kaos polo serta celana hitam pun langsung menarik perhatian puluhan ribu warga yang memadati bundaran Hotel Indonesia. 

Aksi bersepeda suami Irina Widodo itu diakhiri sekira 50 meter dari patung Panglima Sudirman di Jalan Panglima Sudirman. Selanjutnya, Jokowi mengangkat sepeda berwana kuning dan berpindah ke jalur sebaliknya.

Karena padatnya pengunjung CFD di sekitaran halte transjakarta di Tosari ICBC, Jokowi langsung berbelok melewati Jalan Kotabaru di depan Hotel All Season. Aksi bersepeda Jokowi beserta jurnalis CNN berlangsung sekira 30 menit.

Sekira 10 meter dari situ, mobil dinas RI 1 langsung menjemput mantan Wali Kota Solo tersebut. Menurut salah seorang petugas pengawal presiden, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju waduk pluit, Jakarta Utara.

"Mau lanjut blusukan lagi ke pluit," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya.[oke]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...