31 March 2020

Buku Sex Liberal Beredar, Mempersilahkan ABG Berhubungan Seks Bebas Ketika Pacaran

JAKARTA, KONFRONTASI -- Buku berjudul Saatnya Aku Belajar Pacaran yang ditulis Toge Aprilianto menuai kontroversi. Pasalnya dalam salah satu isi buku tersebut, ada bagian yang berisi solusi jika pacar mengajak berhubungan seks atau making love (ML).

Pada bagian tersebut, penulis mengatakan obrolan tentang ajakan berhubungan seksual menjadi bahasan paling penting dalam berpacaran. Si penulis juga mengatakan menjadi hal yang wajar jika pacar mengajak untuk berhubungan seks.

Si penulis pun malah memberikan solusinya jika pacar pembaca mengajak untuk berhubungan seks dengan mengiyakan untuk menurutinya. Asalnya baik si pembaca dan pacarnya sama-sama siap untuk melakukannya.

Foto bagian 'Pacar Ngajak ML' ini di-share pemilik akun Facebook, Teeamtamzir Bugeazt di Komunitas Bisa Menulis di Facebook. Ratusan orang pun menanggapi foto halaman buku tersebut yang sebagian besar mengecamnya.

Buku berjudul 'Saatnya aku Belajar Pacaran' karya Toge Aprilianto, dinilai mengajarkan pembacanya melakukan zina. Merespons hal ini, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) mengajak masyarakat agar sama sama mengawasi isi  buku yang beredar di pasaran.

Sekjen IKAPI PUSAT, Husni Syawi mengungkap, IKAPI tidak memiliki hak untuk memantau isi buku yang beredar di tengah masyarakat. Tugas IKAPI, hanya meningkatkan kualitas profesionalisme penerbit. “Jadi, yang bertugas memantau isi suatu buku ya masyarakat sendiri,” kata dia, Rabu (4/1).

Dia menyebutkan dalam mekanisme yang ada di Indonesia, masyarakat  bisa menempuh jalur hukum jika ada peredaran buku yang dianggap meresahkan masyarakat. Husni meneyebutkan hal ini bisa diajukan ke jalur pidana dan pengadilan yang akan memutuskan. “Jadi masyarakat harus lebih kritis dan proaktif dalam menelaah suatu isi buku,” kata dia.

Buku yang berjudul “ Saatnya Aku Belajar Pacaran “ merupakan karya dari penulis yang bernama Toge Aprilianto. Adapun buku ini diterbitakn oleh percetakan yang bernama Brillian Internasional. Alamat penerbit ini tercatat berada di Griya Candra Mas Desa Pepe Sedati Sidoarjo.

[republika]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...