Bokek Buat Beli Miras, ABG Tenggak Spiritus hingga Tewas

Konfrontasi - Seorang remaja yang merupakan suku pedalaman di Riau bernama Ari bin Jumari nekat menenggak spiritus (pelarut bahan bakar) yang dioplos dengan minuman berenergi. Aksi nekat pemuda berusia 17 tahun ini karena dia tidak punya uang untuk membeli minuman keras (miras).

Akibatnya, pemuda suku Anak Laut (Suku Duano), warga Dusun Bekawan Luar, Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau ini tewas.

"Korban mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono dikutip dari Okezone, Jumat (27/5/2016).

Menurut sejumlah saksi mata, saat kejadian terlihat dia sedang meminum sesuatu yang dicampur dengan serbuk minuman berenergi. Belakangan diketahui minuman energi itu dicampur dengan bahan berbahaya yakni spiritus.

Tidak lama, terlihat Ari berjalan sempoyongan di dekat rumahnya. Teman dan keluarga korban mendekati dan menanyakan apa yang terjadi. Saat ini Ari sempat menjawab kalau dirinya sedang mabuk karena minum spiritus yang dicampur dengan minuman berenergi.

Beberapa saat kemudian, Ari terlihat muntah dan jatuh ke tanah. Sejumlah saksi yang melihat kejadian langsung membawa Ari ke puskesmas terdekat, tapi nyawanya tidak tertolong.

"Mayoritas para nelayan Suku Duano (Suku Laut) biasa mengonsumsi minuman beralkohol. Hanya saja saat itu korban tidak punya uang sehingga hanya mampu beli minuman berenergi yang dicampur dengan spiritus," tuturnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...