Bersihkan Kebun, Rasdiyanto Temukan Ular Piton 7 Meter Sedang Lahap Babi Hutan

Konfrontasi - Ular Piton sepanjang 7 meter menghebohkan warga Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Ular yang berada di bawah pohon beringin itu sedang memangsa seekor babi hutan.

Keberadaan ular piton itu diketahui warga pada Sabtu (28/12/2019) sekira pukul 16.50 WITA. Ular itu ditemukan Rasdiyanto tepatnya di perkebunan miliknya.

Saat itu, Rasdiyanto bersama mertuanya ingin pergi ke kebun untuk membersihkan tanaman rica.

Rasdiyanto kaget bukan kepalang saat menemukan ular piton dengan tubuh yang membengkak. Di bagian mulut ular piton, Rasdiyanto melihat kaki hewan seperti babi hutan.

Ular piton itu sempat menelan babi hutan.

"Kejadian tepat berada di bawah pohon beringin sekitar perkebunan rica, yang mana badan ular piton tersebut sudah membengkak. Namun pada bagian mulutnya terlihat kaki hewan, seperti babi hutan. Jadi, saya dengan mertua sepakat berupaya mengeluarkan babi hutan itu dengan menombak mata piton. Allhamdulillah berhasil," ucap Rasdiyanto.

Menurut dia, nyawa ular piton bisa diselematkan dengan cara menombak matanya. Dengan demikian, lanjutnya, badan babi hutan yang telah masuk ke mulut ular piton bisa dimuntahkan.

"Nyawa babi hutan sudah tidak bisa terselamatkan lagi, namun ular piton tersebut masih hidup," kata dia.

Rasdiyanto bersama mertua kemudian turun dari perkebunan dengan membawa ular piton bersama babi hutan. Penemuan ular piton itu menjadi perhatian warga untuk mengabadikan dan foto foto bersama ular piton tersebut. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA