Bermodal Janji Setoples Permen, Kakek di Empat Lawang Cabuli Bocah 12 Tahun

Konfrontasi - Seorang kakek di Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), diamankan polisi. Pelaku diduga telah mencabuli bocah yang baru berusia 12 tahun.

Pelaku bernama Majid (65) melakukan pencabulan dengan mengiming-imingi korban satu toples permen. Lalu agar korban tidak berontak, dia mengancam bocah itu dengan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun, aksi pelaku yang pertama berlangsung pada November 2019 lalu ketika korban pulang sekolah. Ketika itu, dia memanggil korban untuk datang ke rumahnya.

"Aksi pelaku diduga lebih dari satu kali, namun masih didalami penyidik," kata Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP M Ismail, Sabtu (7/3/2020).

Korban mengalami trauma atas perlakuan kakek Majid dan menceritakan kasus yang dialaminya ke orang tua. Lantaran tidak terima, ibu dan bapak korban lalu melaporkan kasus ini ke polisi.

Proses penjemputan kakek cabul ini berlangsung cukup tegang, karena sejumlah warga emosi hendak menghajar tersangka. Beruntung kesigapan petugas dapat mengendalikan situasi.

"Tersangka kini diamankan di Polres Empat Lawang dan dijerat pasal Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujar dia. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA