10 April 2020

Beraksi di Malam Natal, Maling Kena Kualat

Konfrontasi - Aksi pencurian terekam kamera pengintai alias Circuit Closed Television (CCTV). Korbannya kali ini adalah Juweni (42) pedagang kelontong warga Lingkungan Sempu Seroja, Kota Serang.

Dalam rekaman tersebut, terlihat pencuri mengenakan penutup kepala untuk menutupi kedoknya. Dia menaiki atap warung sekitar pukul 00.52 WIB. Saat kejadian, pemilik warung sedang tidak ada di rumah. “Keliatannya dia sudah mengintai. Saya keluar rumah pakai mobil pikap, malingnya langsung mau masuk warung,” ujar pemilik warung ini kepada wartawan, Jumat (25/12/2015).

Karena menyadari gerak geriknya terpantau CCTV, si pencuri yang menggunakan kaos lengan pendek dan celana pendek ini langsung menutupi kamera menggunakan lakban yang sudah disiapkan. Mungkin karena takut, sang maling tampaknya tidak jadi beraksi. Pasalnya, pemilik toko tidak menemukan ada barangnya yang hilang.

Pemilik warung Juweni mengatakan, aksi pencurian bukan kali ini saja, bahkan sudah sering. Sebelumnya beberapa kali uang puluhan juta dan sejumlah barang yang ada di dalam toko sudah pernah digasak garong.

“Empat kejadian sebelumnya kita belum pakai CCTV. Malingnya sempet masuk dan menggasak barang-barang yang ada di warung. Kalau ditotal sampai Rp 50 juta. Kalau yang sekarang nggak ada yang ilang. Malingnya juga belum sempat masuk, karena sadar ada CCTV,” kata Juweni.

Sementara itu, petugas dari Reskrim Polres Serang yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa rekamanan guna mengetahui identitas pelaku. “Masih dilakukan penyelidikan, kita amankan rekamanan CCTV-nya dan memeriksa sejumlah saksi, mudah-mudahan pelaku bisa dengan cepat diringkus,” kata salah satu petugas. (jpnn/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...