Bencana Sulteng: Korban Tewas di Sigi 155 Orang

KONFRONTASI-Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) mengklaim jumlah korban jiwa akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala di Kabupaten Sigi sebanyak 155 orang.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekronstruksi BPBD Sigi, Gayus Sampe di Sigi, Sabtu, mengatakan jumlah korban meninggal sebanyak itu baru yang terdata per 5 September 2018.

"Kemungkinan besar masih akan bertambah, sebab proses evakuasi masih berjalan," katanya.

Belum semua titik-titik permukiman warga yang parah di terjang gempa di Kabupaten Sigi dilakukan evakuasi korban yang kemungkinan masih tertimbun bangunan dan lumpur saat gempa.

Sementara jumlah korban yang cidera serius sebanyak 673 orang tersebar di seluruh wilayah Sigi.

Khusus bangunan rumah penduduk, sarana ibadah, kesehatan, pendidikan, kantor prmerintah yang terdampak gempa masih dalan inventarisasi dinas terkait.

Gayus menambahkan jumlah warga yang tinggal di lokasi pengungsi baik di tenda-tenda yang dibangun Pemkab Sigi maupun di tenda di depan dan halaman?rumah serta lapangan di seluruh wilayah Kabupaten Sigi sampai saat ini tercatat 104.310 jiwa.

Dia mengaku belum semua pengungsi mendapatkan bantuan bahan makanan dan logistik yang dibutuhkan lainnya.

Terutama, kata dia, warga yang hanya mengungsi di luar lokasi pengungsian yang disediakan Pemkab Sigi maupun organisasi kemanusiaan.(mr/tar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...