10 December 2018

Begini Alasan WNA Italia dan Bayi Kyara Masih di Ruang Mayat RS Polri

KONFRONTASI  -    Rumah Sakit Polri Jakarta masih menyimpan dua jenazah korban pesawat Lion Air JT-610 yang sudah diidentifikasi. Mereka yakni, Andrea Manfredi, warga negara Italia dan Kyara Aurine Danindra G, seorang bayi asal Bangka Belitung.

“Alasannya, WN Itali karena jenazah akan direpatriasi di Italia sambil menunggu pemeriksaan berikutnya. Sedangkan bayi menunggu ayah ibunya teridentifikasi,” ujar Kepala DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer di RS Polri, Jakarta, Minggu (18/11).

Terkait Andrea, Lisda mengaku konsulat jenderal dari Kedutaan Besar Italia sudah menemui pihaknya beberapa waktu lalu. Mereka menyampaikan bahwa keluarga dari Andrea menunggu proses identifikasi dinyatakan selesai.

Sebab, dikhawatirkan akan ada bodypart Andrea yang tertinggal. Andrea sendiri sebelumnya diidentifikasi pada Selasa (13/11) lalu.

“Sampai dinyatakan selesai, ditutup, mungkin ada beberapa bodypart lagi yang cocok dengan Andrea itu sekaligus jadi satu, nanti dibawa ke Itali,” tutur Lisda saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh JawaPos.com (Grup Fajar).


Terlebih, jarak antara Indonesia dan Italia terbilang jauh. “Karena Itali jauh, jadi mereka titip dulu,” imbuhnya.

Lisda tak menutup kemungkinan ada beberapa bodypart lagi yang cocok dengan jenazah Andrea. Namun dia tidak mengetahui pasti jumlahnya.

Sebab, Tim DVI saat ini lebih berkonsentrasi terhadap penumpang Lion Air JT-610 yang belum teridentifikasi. “Tapi kita prioritas ke yang belum teridentifikasi dulu, kasihan, keluarga nenunggu,” tutur Lisda.

Sementara itu, jenazah Kyara Aurine Danindra G yang teridentifikasi pada Jumat (9/11) lalu dititipkan atas permintaan kakeknya, Ansori. Dari perkataan kakeknya saat menerima jenazah cucunya itu, Kyara akan dimakamkan bersama jenazah ayah-ibunya, Rizal Gilang Perkasa Sanusi Putra dan Wita Seriani.

“Kita harapkan ketemu sekeluarga, baru dibawa ke Babel,” kata dia di depan ruang jenazah Rumah Sakit Polri, Jakarta, Jumat (9/11).(Jft/FAJAR)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...