Basarnas Evakuasi Penumpang Kapal Dharma Kencana II yang Terbakar

Konfrontasi - Kepala Basarnas Jawa Tengah Noer Isrodin Muchlisin mengatakan bahwa sampai saat ini tengah dilakukan penyelamatan dan evakuasi kepada para penumpang Kapal Dharma Kencana II yang terbakar di Pantai Karimun Jawa.

Noer tak menyebut angka yang pasti dengan penumpang selamat, namun pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak Perhubungan dan Kepolisian.

"Masih dalam proses penyelamatan dan evakuasi. Fokus kita untuk menyelamatkan para penumpang," ucap Noer kepada tvOne, Minggu 29 Oktober 2017.

Noer menyebut posisi Kapal yang terbakar jauh dari Semarang. Pihaknya akan berupaya untuk maksimal dalam mengevakuasi korban.

"Tentang jumlah berapa yang selamat kami belum dapat infonya, karena masih komunikasi dengan tim di sana. Jaraknya jauh sekali dari Semarang," ucap Noer.

Soal tempat di mana lokasi untuk menempatkan korban yang selamat, Noer masih berkoordinasi dengan pihak rumah sakit terdekat.

"Lokasi yang bisa menampung korban masih kita komunikasikan," ucapnya singkat.

Sebelumnya, Humas Polres Jepara melalui akun Twitter resminya, lokasi kapal terbakar berada pada koordinat  211,84 KM atau berjarak 131 mil dari Pelabuhan Jepara.

"Polres Jepara dan SAR telah siaga dan monitor," tulis Humas Polres Jepara.

Hingga saat ini proses penyelamatan penumpang masih berlangsung, belum ada laporan resmi dari pihak terkait tentang jumlah korban dan penyebab kebakaran. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...