22 November 2019

Astaga, Puluhan Orang Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan

Konfrontasi - Sebanyak 45 masyarakat Mandah Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (23/12) sore mengalami keracunan massal usai menyantap makanan yang disajikan dalam rangka acara pesta perkawinan salah seorang warga setempat.

Peristiwa keracunan tersebut terjadi setelah para korban mendadak mengalami gejala mual-mual, muntah serta pusing. Kendati tidak terdapat korban jiwa, namun 35 orang di antaranya sempat dirawat di Puskesmas Mandah, sedangkan sepuluh lainnya dirawat di rumah masing masing.

“Para korban dibawa ke Puskesmas setempat pada pukul 20.00 Wib untuk mendapat tindakan medis,” ujar Kapolsek Mandah, Iptu Warno, saat melaporkan Kejadian Luar Biasa (KLB) kepada Polres Inhil, Minggu (24/12/2017).

Ia menceritakan, kronologis kejadian bermula Pada hari Sabtu (23/12) sekira pukul 16.00 WIB, di kediaman sdr Samsudin (TKP) Jalan Said Husin Muhammad Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, akan dilaksanakan acara Pesta pernikahan pada hari ini, Minggu (24/12).

Namun pada Sabtu sore, masyarakat yang mengaku telah menyantap makanan yang disajikan mengalami gejala mual, pusing yang diduga keracunan.

Saat memantau kondisi para korban di Puskesmas Mandah, Iptu Warno mengaku, bahwa kondisi para korban sudah mulai membaik dan masih dalam penanganan Pihak Puskesmas mandah.

Sedangkan penyebab keracunan itu sendiri belum diketahui secara pasti, karena sampel makanan yang dikonsumsi para korban baru diserahkan pihak Puskesmas Mandah untuk pemeriksaan Laboratorium di RSUD Puri Husada Tembilahan. (akt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...