19 September 2019

Apakah Anda Pemakai Rutin Jasa Taksi Online Grab Dan Go-Car? Berikut Tips Aman Supaya Tidak Jadi Korban Kejahatan

KONFRONTASI -  Pilihan moda transportasi saat ini sudah banyak dan terjangkau. Harganya pun rata rata murah. Kita patut berterimakasih dengan hadirnya berbagai macam ojek serta taksi online. Khusus untuk taksi online, diindonesia yang beroperasi adalah grab car serta go car. Talsi taksi konvensional juga ada yang bergabung dengan ke dua layanan ini.

Sering Memakaki Jasa Taksi Online Grab Dan Go-Car? Berikut Tips Aman Supaya Tidak Jadi Korban Kejahatan.

Sering Memakaki Jasa Taksi Online Grab Dan Go-Car? Berikut Tips Aman Supaya Tidak Jadi Korban Kejahatan. Image [source]

 

Selain membawa efek positif yaitu kemudahan dalam mendapatkan taksi, efek negatifnya juga ada. seperti kita tahu, akhir akhir ini, kejahatan yang dialamai oleh pengguna taksi online meningkat. Pelakunya kadang adalah pengemudi dari taksi online tersebut. Taksi online bisa di operasikan oleh siapapun asalkan sudah terdaftar di kedua perusahaan tersebut. yang menjadi masalah seringnya terjadi kasus kriminal di dala taksi online adalah adanya jual beli akun driver. Enggak mau kan jadi korban kejahatan ketika niatnya memakai taksi online ini? berikut tips tips aman mengunakan taksi online termasuk grab dan go-car.

1. Tips Aman Menggunakan Taksi Online Grab Dan Go Car, Perhatikan Rating Driver.

Tips Aman Menggunakan Taksi Online Grab Dan Go Car, Perhatikan Rating Driver.

Tips Aman Menggunakan Taksi Online Grab Dan Go Car, Perhatikan Rating Driver. Image [source]

Pengguna yang taksi online yang puas biasanya akan memberikan rating bagus pada pengemudinya. Pengemudi yang perilakunya buruk saat membawa penumpang biasanya juga akan diberi rating jelek. Oleh karena itu untuk amannya, selalu perhatikan rating dari driver taksi online yang kamu pesan. Usahakan kalau malam malam pilih driver yang ratingnya 4 saja ya. Rating bagus berarti drivernya juga tanggung jawab.

2. Pastikan Mobil Yang Datang Sesuai Dengan Keterangan Di Aplikasi Grab Car Atau Go-Car.

Pastikan Mobil Yang Datang Sesuai Dengan Keterangan Di Aplikasi Grab Car Atau Go-Car.

Pastikan Mobil Yang Datang Sesuai Dengan Keterangan Di Aplikasi Grab Car Atau Go-Car. Image [source]

Ketika kita pesan taksi online lewat aplikasi, biasanya ada keterangan nama driver, jenis mobil serta nomor plat kendaraan yang dipakai. Agar aman, pastikan jenis kendaraan serta nomor platnya sama seperti yang di tampilkan di aplikasi. Kalau mobilnya sama berarti kalau ada sesuatu identitas pengemudinya mudah dilacak.

3. Lihat Lihat Dulu Ada Orang Lain Tidak Selain Driver Di Dalam Mobil.

Lihat Lihat Dulu Ada Orang Lain Tidak Selain Driver Di Dalam Mobil.

Lihat Lihat Dulu Ada Orang Lain Tidak Selain Driver Di Dalam Mobil. Image [source]

Pesan taksi online eh kok di samping dri ver ada orang. entah si driver bawa istrinya, adiknya atau keponakannya, kalau ada orang lain di samping driver sebaiknya di cancel saja. takutnya orang tersebut berkomplot dengan si driver untuk merencanakan kejahatan. Kalau yang ada di samping driver adalah anak anak sih ok ok saja kamu lanjut naik,

4. Selalu Duduk Di Kursi Belakang.

Selalu Duduk Di Kursi Belakang.

Selalu Duduk Di Kursi Belakang. Image [source]

Agar aman, sebaiknya penumpang taksi online memang duduk di belakang. Tujuannya biar ada batas ruang. Kalau si driver melakukan hal yang tidak tidak, penumpang pun bisa keluar dengan cepat. Tolak permintaan driver agar kamu duduk di depan. kadang driver meminta penunmpang duduk di depan agar orang luar tidak tahu bahwa itu adalah taksi online. Tahu sendiri kan, kadang taksi online kena sweeping taksi konvensional. Penumpang di suruh duduk di depan supaya mereka lolos dari sweeping. Tapi ini justru berbahaya bagi penumpang. Oleh karena itu sebaiknya hindari dududk di depan.

5. Ketika Naik Taksi Online, Beritahu Minimal Satu Orang

Ketika Naik Taksi Online, Beritahu Minimal Satu Orang

Ketika Naik Taksi Online, Beritahu Minimal Satu Orang Image [source]

Numpang dengan kendaraan orang yang tak dikenal dengan taksi online ini, semua bisa terjadi. Meskipun kamu selalu mengharapkan yang baik baik dan selalu berbaik sangka kepada driver, tak ada salahnya kamu memberi tahu taman terdekat atau keluarga ketika sedang naik taksi online tujuanya, kalau kamu tiba tiba hilang, teman atau keluarga punya petunjuk.

6. Percaya Pada Perasaanmu.

Percaya Pada Perasaanmu.

Percaya Pada Perasaanmu. Image [source]

Gerak gerik mencurigakan dari driver sebenarnya bisa kita rasakan kok. Oleh karena itu, jika saat naik taksi online kamu merasa ada yang enggak beres denga si driver, sebaiknya jangan ragu untuk minta turun. Di omelin si driver enggak masalah. Keselamatanmu menjadi yang utama.

7. Jangan Ragu Ragu Untuk Memberi Rating Jujur Tarhadap Driver.

 

Jangan Ragu Ragu Untuk Memberi Rating Jujur Tarhadap Driver. Image [source]

Untuk menyingkirkan driver driver taksi online yang buruk, rating yang kamu berikan itu sangat penting. rating yang buruk dari pengguna bisa membuat driver kena suspen. Oleh karena itu kalau kamu puas, denga layanan driver taksi online maka kasih rating bagus. Tapi kalau layananya jelek, beri juga rating yang jelek. Dengan begitu kamu juga membantu pengguna taksi online lain menghindari driver jahat.(Jft/Iyakan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...