Apa Yang Harus Kamu Lakukan Agar Berat Badanmu Stabil Usai Menjalani Program Dietmu

KONFRONTASI  -- Sukses dan berhasil menjalani program diet adalah merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi orang-orang yang memiliki masalah kelebihan berat badan. Namun berhasil melakukan diet pun ternyata tidak akan selamanya bisa menjamin bahwa berat badan akan tetap stabil selamanya. Pasalnya, menjaga berat badan agar tetap ideal setelah melakukan diet tidaklah semudah seperti yang dibayangkan.

Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal [ image source ]

 

Salah satu alasannya adalah karena kebanyakan orang lebih mudah terlena dengan anggapan bahwa kondisi tubuh yang sudah kurus yang seolah-olah tidak akan kembali menjadi gemuk. Nah untuk mengantisipasi hal seperti itu terjadi, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga berat badan tetap ideal setelah selesai menjalani program diet.

1. Membuat Daftar Belanja

Membuat Daftar Belanjaan

Membuat Daftar Belanjaan [ image source ]

Mulai sekarang kamu harus kuat untuk tidak tergiur membeli makanan secara sembarangan saat sedang berbelanja. Oleh sebab itula sangat penting sekiranya kamu membuat daftar belanjaan untuk mengurangi kebiasaan menambah camilan tidak sehat masuk kedalam troli. Jikapun kamu memang ingin membeli camilan, maka masukkanlah menu buah dan sayur ke dalam daftar belanjaamu.

2. Perbanyak Air Putih

Perbanyak Air Putih [ image source ]

Rasa lapar akan selalu menjadi musuh utama bagi orang-orang yang berusaha menjaga berat badannya tetap ideal. Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan air putih sebagai penangkal rasa laparmu. Minum banyak air putih ternyata mampu membantu tubuh dalam meringankan rasa lapar, bahkan juga meringankan rasa ingin ngemilmu.

3. Jangan Lewatkan Jadwal Makanmu

Jangan Lewatkan Jadwal Makanmu

Jangan Lewatkan Jadwal Makanmu [ image source ]

Melewatkan jam makan akan membuat kondisi perut menjadi gampang merasa lapar. Dan rasa lapar adalah salah satu faktor penyebab seseorang menjadi kalap dalam menentukan porsi makannya. Oleh sebab itulah untuk mengatasinya kamu juga perlu membuat jadwal makanmu maksimal 4 kali sehari dengan posri yang dibatasi hanya untuk mengkondisikan tidak mudah merasa lapar.

4. Mencukupi Asupan Serat Dan Protein

Mencukupi Asupan Serat Dan Protein

Mencukupi Asupan Serat Dan Protein [ image source ]

Tidak hanya membuat jadwal makan yang teratur untuk mengantisipasi rasa lapar. Mencukupi kebutuhan asupan serat dan protein juga perlu diperhatikan jika kamu ingin tetap bisa menjaga berat badanmu tetap ideal setelah selesai menjalani program diet. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak makan buah dan sayuran setiap hari.

5. Rutin Melakukan Olahraga Ringan

Rutin Melakukan Olahraga Ringan [ image source ]

Menjaga asupan gizi yang masuk kedalam tubuh ternyata juga tidak akan berpengaruh besar dalam menjaga berar badan jika tidak diimbangi dengan pembakaran kalori. Oleh sebab itulah jika kamu ingin tetap memiliki berat badan yang ideal jangan lupa juga untuk membakar kalori yang sudah masuk kedalam tubuh meski hanya dengan rutin melakukan gerakan olahraga ringan.

Sahabat iyakan.com itulah beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan untuk membantu menjaga berat badanmu agar tetap ideal setelah selesai menjalankan program diet. Pokoknya jangan pernah melupakan tips tersebut ya jika memang kamu nggak ingin menjadi gemuk lagi setelah berhasil diet.(jfftiyakan)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...