Antar Istri Melahirkan, Kaki Suami Diterkam Buaya di Luwu Timur

Konfrontasi - Seorang warga di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), diterkam buaya di pelabuhan Danau Towuti. Korban mengalami luka serius di bagian kaki kirinya dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Korban, Furqon (31), diterkam buaya saat hendak merujuk istrinya ke rumah sakit untuk melahirkan, Jumat (24/1/2020) dini hari. Insiden ini berawal saat dia bersama sang istri menyeberang danau dari Desa Bantilang menuju Kecamatan Towuti.

Saat berada di Pelabuhan Timampu, korban Furqon mencuci kaki di pinggir danau sambil menunggu ambulans datang menjemput mereka. Tiba-tiba saja muncul buaya menerkam kaki kiri korban, dan berusaha menyeretnya masuk ke perairan.

"Jadi dia mau cuci kakinya, langsung diterkam buaya," kata seorang saksi mata di lokasi kejadian, Hamid, di Pelabuhan Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Korban langsung mendapat penanganan medis dari puskesmas terdekat sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Ilagaligo Wotu. Furqon saat ini masih menjalani perawatan intensif, sedangkan istrinya persiapan untuk melahirkan.

Sejumlah desa di Kecamatan Towuti memang dipisahkan danau tersebut. Kapal pengangkut menjadi satu-satunya akses warga untuk menuju ke pusat kota tersebut. Danau di sana memang masih alami dan diduga menjadi habitat buaya. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...