Angin Kencang Terpa Ponorogo, Belasan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Konfrontasi - Belasan rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). Peristiwa ini akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi Kamis (16/4/2020) sore.

Jalur yang menghubungkan Ponorogo dan Trenggalek, tepatnya di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Ponorogo sempat tak dapat dilewati akibat pohon tumbang. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo bersama warga berusaha memangkas pohon yang tumbang melintang di jalan diterjang angin kencang.

Sementara itu antrean panjang kendaraan juga terjadi selama proses evakuasi pohon tumbang. Tak hanya itu, satu unit warung semi permanen hancur diterjang angin. 

Pemilik warung yang rusak parah, Suwoito mengaku pertama kali dikabari oleh tetangganya jika warungnya rusak diterjang angin. Akibatnya semua barang yang ada di dalamnya rusak.

“Musibah alam ini, rusak semua,” katanya.

Puing bangunan warung ini menimpa tanaman padi milik Sugeng yang baru berumur tiga hari. Akibatnya tanaman padi miliknya rusak. “Iya rusak, tanaman baru berumur tiga hari,” katanya.

Warga yang menjadi korban bencana ini hanya pasrah. Data sementara dari BPDB Ponorgo, ada sekitar 17 bangunan rumah warga rusak di bagian atap. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...