Ancaman Kopi dan Wine Bagi Email Gigi

Konfrontasi – Masyarakat Indonesia umumnya percaya kondisi kesehatan dan kebersihan gigi sangat penting. Kesehatan gigi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kepercayaan diri.

Berbagai upaya dilakukan banyak orang untuk menjaga kesehatan gigi. Kegiatan umum yang dilakukan antara lain menggosok gigi dua kali setiap hari. namun, langkah tersebut akan sia-sia apabila seseorang tidak memperhatikan tindakan tertentu yang justeru merusak gigi.

Beberapa perilaku yang merusak kesehatan gigi antara lain kebiasaan mengunyah es. Kebiasaan ini menyebabkan gigi retak dan iritasi gusi. Selanjutnya, tindakan menyusui anak dengan dot menyebabkan kelainan dan kerusakan pstur gigi.

Para dokter juga menyarankan setiap orang untuk menghindari makanan manis serta bersoda karena mengandung asam dan bakteri yang membuat gigi berlubang. Adapun kebiasaan buruk lainnya yaitu menggeratakkan gigi, membuka tutup botol dengan gigi, konsumsi kopi, wine dan rokok dalam jumlah berlebihan. Kandungan asam pada kopi dan wine menurunkan kekuatan email sedangkan rokok memicu kanker mulut secara perlahan.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...