8 December 2019

Anak Diduga Gabung ISIS, Ayah Coba Bunuh Diri

KONFRONTASI-Ayah dari anak yang ditangkap di Turki karena diduga akan masuk anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), mencoba bunuh diri dengan menenggak cairan obat serangga di rumahnya, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Selasa (17/3). Percobaan bunuh diri diduga dilakukan usai sang ayah menerima berita dari Turki tersebut.

Beruntung Mahfouzt Firdaus (47 tahun) ayah dari Asyahnaz Yasmin, satu dari 16 Warga Negara Indonesia yang ditangkap di Turki itu, tertolong dan langsung mendapatkan perawatan medis di klinik umum terdekat.

Kakak ipar Firdaus, Juangsih (58) yang pertama kali mengetahui dan menolong saudaranya tergeletak di lantai kamarnya tersebut. Juangsih menemukan korban usai pulang mengantarkan istrinya pergi bekerja.

Selanjutnya Juangsih bersama Kepala Desa setempat membawa korban yang terkulai lemas dengan bau cairan pembasmi serangga di mulut dan pakaiannya. Juangsih mengaku tidak mengetahui kapan korban menenggak cairan berbahaya itu, bahkan tidak diketahui ada botol atau tempat cairan di dalam kamarnya.

"Tidak tahu kapan minumnya," katanya.

Dokter jaga Klinik Umum Marlina, dr Indriyani Puspitasari mengatakan, korban sudah mendapatkan penanganan medis, seperti memberikan alat bantu pernapasan oksigen. Selain itu, dokter juga membersihkan lambung korban untuk mengeluarkan racun dengan menggunakan alat khusus lalu dilakukan infus.[mr/rol]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...