17 February 2020

Anak Babi Aneh Lahir di Bali: Bermata Satu, Berlidah Panjang, dan Tak Berbulu

KONFRONTASI-Tak seperti babi pada umumnya, seekor anak babi, yang di Bali biasa disebut kucit, lahir dengan keanehan. Kucit itu lahir dengan satu mata, lidah menjulur panjang dan tidak memiliki bulu seperti pada umumnya.

Anak babi aneh itu dimiliki oleh Gusti Lanang Oka (42) warga Banjar Petanahan, Desa Batuagung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Kelahiran anak babi yang janggal itu, tentu saja membuat warga sekitar geger dan penasaran ingin melihatnya.

"Iya anak babi ini aneh, matanya cuma satu, lidahnya panjang, tidak berbulu dan berwarna putih. Anak babi yang lahir lainya sama seperti induknya berwarna hitam," ujar Gusti Lanang, Senin (20/7/2015).

Gusti Lanang mengaku awalnya ia tidak menyangka jika induk babi miliknya akan melahirkan anak babi yang aneh. Ia menuturkan anak babi aneh itu lahir bersama enam ekor anak babi lainnya. kucit bermata satu.

"Induknya sudah beberapa kali melahirkan, namun sebelumnya tidak pernah melahirkan anak babi aneh. Ini pertama kali melahirkan anak babi yang aneh seperti saat ini," tuturnya.

Tujuh ekor anak babi yang dilahirkan itu, sambung Gusti Lanang, bukan dari buah perkawinan biasa atau dengan mendatangkan pejantan, namun melalui kawin suntik.

"Namun sayang, anak babi aneh tersebut tak bisa bertahan lama dan mati sesaat setelah dilahirkan. Hanya berumur sekitar dua jam dan sebelumnya sempat disusui induknya, lalu lemas dan mati," pungkasnya. [mr/inilah]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...