Aksi Sadis Peracun Anjing di Klaten Terekam CCTV

Konfrontasi - Video yang memperlihatkan dua orang diduga meracuni dan membawa kabur anjing peliharaan warga di Klaten ramai dibahas netizen di media sosial. Rekaman berdurasi 3 menit dan 24 detik itu disebut terjadi pada Sabtu (14/3) pagi.

Video tersebut di-posting oleh akun Eudia Wong di grup Facebook Info Seputar Klaten (ISK) pada Senin (16/3) pukul 14.47 WIB. Posting-an itu mendapatkan ratusan tanggapan dan komentar.

Keterangan yang ditulis di video tersebut sebagai berikut:

"Sekadar sharing ya, ini kejadian di depan rumah yang kebetulan terekam CCTV rumah. Kejadiannya hari Sabtu, 14 Maret 2020, pukul 04.23 WIB. (setelah tetangga minta tolong untuk check CCTV). Anjing tetangga saya diracun kemudian ada orang bersepeda motor mengambilnya. Tentu saja orang itulah yang meracuni anjing itu. Terekam di CCTV bahwa sebelumnya orang tersebut mondar-mandir keliling kampung. Hati-hati buat rekan-rekan yang punya hewan peliharaan, kalau malam sebaiknya dimasukkan dalam rumah saja."

Tampak dalam video tersebut awalnya seekor anjing berbulu hitam dan putih datang ke simpang tiga jalan sebuah kampung. Setelah memakan sesuatu, anjing itu tampak sempoyongan dan ambruk.

Seekor anjing lain yang berbulu hitam dan cokelat datang mengendus anjing yang terkapar itu lalu melolong kebingungan. Setelah beberapa saat, datang seekor anjing lain berbulu hitam dan keduanya menunggui anjing pertama yang ambruk tak berdaya di jalan.

Tak lama setelah itu, dari ujung jalan melaju dua orang berboncengan sepeda motor matik. Setelah dekat, tubuh anjing yang lemas dan terkapar di jalan diangkut dengan cepat dan dibawa kabur.

Dua anjing yang menunggu mencoba mengejar. Anjing berbulu hitam mengejar sepeda motor dan tak kembali ke lokasi. Sedangkan seekor anjing lainnya kembali mengendus lokasi.

Aksi peracunan anjing itu ternyata terjadi di Dusun Wanteyan Lor, Desa Jetis, Kecamatan Klaten Selatan. Lokasi kejadian di jalan kampung padat rumah penduduk.

"Kejadiannya Sabtu (14/3) sebelum subuh. Warga mengetahui sebab terekam CCTV rumah," kata warga Dusun Wanteyan Lor, Vero (39), Selasa (17/3/2020).

Menurut Vero yang tinggal di jarak sekitar 10 meter dari lokasi kejadian, ada dua anjing yang jadi korban. Anjing yang diduga diracun dan dibawa kabur dua orang pemotor merupakan milik warga bernama Anang. Sedangkan anjing yang tampak dalam video kembali dan akhirnya bisa diselamatkan milik Suwarno. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...