Akibat Obat Nyamuk, Penjaga Bekas Pabrik Asbes di Boyolali Tewas Terbakar

Konfrontasi - Kebakaran terjadi di Kabupaten Boyolali, tepatnya di Dukuh Manukan RT 08/ 03, Desa Bangak Kecamatan Banyudono, Sabtu (30/5/2020) dini hari. Seorang penjaga bekas pabrik asbes bernama Sutopo (75) tewas terpanggang.

Kapolsek Banyudono, Boyolali membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kebakaran hanya terjadi di salah satu kamar yang dihuni oleh Sutopo. Polisi menduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh obat nyamuk yang mengenai kasur yang ditempati korban.

"Penyebab kebakaran diperkirakan karena obat nyamuk bakar mengenai kasur," ujar Kapolsek Banyudono, Boyolali, AKP Marjoko.

Terkait kronologi kejadian, Marjoko menyampaikan, saat kejadian seorang warga mendengar bunyi ledakan seperti pohon bambu terbakar. Ia pun langsung mengecek sumber suara tersebut dan ternyata ada jilatan api di lokasi. Bersama warga saksi kemudian ikut memadamkan api.

"Selanjutnya saksi menghubungi pemadam kebakaran dan api dapat di padamkan. Diketahui di dalam kamar ada korban yg meninggal dunia karena terbakar atas nama Sutopo," katanya.

Diketahui, lanjut Kapolsek, korban sebagai penunggu rumah milik Hin yang beralamat di Jakarta. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Pandanarang Boyolali. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian terbakarnya kamar rumah ukuran 4x4.

"Bangunan yang terbakar hanya satu ruang kamar ukuran 4x4 meter. Ruang itu, selama ini ditempati oleh korban yang merupakan penjaga bangunan," pungkas Marjoko. (mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...