11 December 2019

Ada Lima Pertanda Bahwa Kamu Kerja Di Tempat Yang “Beracun”

KONFRONTASI -  Kebahagiaan seseorang di pengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah lingkungan kerja. kalau lingkungan kerja seseorang menyenangkan, meski gaji tidak begitu besar, orang tersebut bakal lebih bahagia. namun meski gajinya gede kalau lingkungan kerjanya beracun, bisa bisa orang tersebut justru kena penyakit serta stress yang tak kunjung sembuh.

5 Pertanda Bahwa Kamu Kerja Di Tempat Yang “Beracun”

5 Pertanda Bahwa Kamu Kerja Di Tempat Yang “Beracun” Image [source]

Untuk mengetahui apakah lingkungan kerja kamu termasuk beracun atau tidak berikut 5 tanda tandanya.

1. Tempat Kerjamu Tidak Memungkinkan Untuk Mengatur Keseimbangan Antara Waktu Kerja Dan Waktu Keluarga.

Tempat Kerjamu Tidak Memungkinkan Untuk Mengatur Keseimbangan Antara Waktu Kerja Dan Waktu Keluarga

Tempat Kerjamu Tidak Memungkinkan Untuk Mengatur Keseimbangan Antara Waktu Kerja Dan Waktu Keluarga Image [source]

Bekerja memang penting, tapi keluarga tidak boleh di abaikan. Itu karena keluarga juga jadi salah satu faktor suksesnya seseorang di dunia kerja. kalau keluarganya harmonis, seseorang bisa tenang bekerja. Tapi kalau keluarganya berantakan, masalah keluarga bisa terbawa bawa di lingkungan kerja. untuk itu perlu adanya keseimbangan waktu kerja dan waktu buat keluarga. Kalau tempat kerjamu sekarang tidak memungkinkan terjadinya keseimbangan ini maka tempat kerjamu bisa di bilang cukup beracun

2. Bos Yang Suka Membulli Dan Sewenang Wenang.

Bos Yang Suka Membulli Dan Sewenang Wenang.

Bos Yang Suka Membulli Dan Sewenang Wenang. Image [source]

Keberadaan bos seharusnya bisa membimbing dan melindungi anak buah. Tapi ada juga lho bos yang suka membuli dan menyalah gunakan kekuasaan serta jabatannya untuk menekan bawahan. Boss bulli seperti ini membuat tempat kerja seperti neraka. Tentu kamu tidak bisa nyaman dalam bekerja.

3. Bawahan Jadi Korban Dalam Upaya Mengeruk Untung.

Bawahan Jadi Korban Dalam Upaya Mengeruk Untung.

Bawahan Jadi Korban Dalam Upaya Mengeruk Untung. Image [source]

Tempat kerja yang toxoc biasanya hanya memperdulikan keuntungan. Mereka terlalu tergila gila dengan keuntungan sehingga pekerja paling bawah jadi korban dan seperti di peras waktu serta tenaganya. Baiknya sih antara bawahan dengan atasan terjadi sinergi serta kerja sama. Semua beban di tanggung bersama.

4. Aturan Yang Membuat Frustasi.

Aturan Yang Membuat Frustasi.

Aturan Yang Membuat Frustasi. Image [source]

Aturan seharusnya di buat untuk membuat semua berjalan lancar. Tapi kadang ada juga aturan perusahaan tempat kerja yang bikin frustasi. Misalnya saja, telat sedikit kena denda. Atau melakukan kesalahan sedikit langsung gaji di potong. Pasti bikin frustasi kalau kerja di tempat yang seperti ini kan?

5. Pekerja Di Perlakukan Sebagai Alat Dan Bukan Di Hargai Selayaknya Aset Penting.

Pekerja Di Perlakukan Sebagai Alat Dan Bukan Di Hargai Selayaknya Aset Penting.

Pekerja Di Perlakukan Sebagai Alat Dan Bukan Di Hargai Selayaknya Aset Penting. Image [source]

Sebenarnya pekerja dalam sebuah perusahaan itu memegang peranan penting. kalau di kelola dengan baik, perusahaan bisa cepat maju. Tapi ada kalanya, pekerja hanya di pandang

sebagai alat untuk memperoleh keuntungan dan bisa di buang serta di ganti kapan saja. jika tidak ada penghargaan sama sekali terhadap karyawan, maka saatnya kamu keluar.

Apakah dari kelima pertanda tempat kerja toxox tersebut salah satunya ada di perusahaan kamu? Tau sendiri kan apa yang harus kamu lakukan? Segera kabur dan cari tempat kerja baru yang lebih sehat.(Jft/Iyakan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...